Resep Kue Putri Salju Yang Enak, Manis, dan Mudah Membuatnya

Resep Kue Putri Salju Yang Enak, Manis, dan Mudah Membuatnya

Resep Kue Putri Salju Yang Enak, Manis, dan Mudah Membuatnya

Resep Kue Putri Salju
Kue Putri Salju – Siapa sih yang tidak kenal dengan kue yang satu ini, kue putri salju biasanya bisa kita temui dengan mudah ketika saat perayaan-perayaan besar, seperti hari raya idul fitri, karena kue ini selalu dijadikan sajian khas dalam menyambut sodara, tetangga dan tamu yang berkunjung ke rumah untuk bersilahturahmi.

Kue salju memiliki rasa yang Gurih, legit dan setelah masuk mulut terasa ada sensasi dingin dari gulu bubuknya dan enaaak pookonya, maka dari itu alasan kenapa kue ini di suakai banyak orang, mungkin karena sensasi dinginya itu eummm jadi pengen hehehe...

Membuat resep kue putri salju ini sebetulnya tidak sulit walau bunda baru pertama kali membuat kue. Bahan adonannya terbuat dari perpaduna antara kuning telur, dengan mentega, di tambah maizena dan tepung terigu dan cara memasaknya dipanggang dengan oven sampai matang kemudian di beri taburan gula bubuk setelah kue dingin dan di masukkan ke dalam wadah yang kedap udara.

Untuk bunda yang belum pernah mencoba sensasi dari Resep Kue Putri Salju yang Enak, Manis & Legit serta mudah di bikin untuk pemula sekalipun.

Kue Putri Salju


Bahan-bahan
  1. Tepung maizena sebanyak 200 gram
  2. Tepung terigu sebanyak 200 gram
  3. Mentega sebanyak 200 gram
  4. Keju parut sebanyak 125 gram
  5. Kuning telur sebanyak 3 butir
  6. Garam sebanyak ¼ sendok teh
  7. Gula halus Bubuk secukupnya untuk taburan

Cara Membuat Kue Putri Salju Lembuat dan Praktis
  • Dalam wadah. Kocok 3 butir kuning telur dengan 200 gram mentega sampai mengembang, lalu masukkan 200 gram tepung terigu dan 200 gram tepung maizena sedikit – sedikit sambil adonan terus mengaduk hingga rata, dan tambahkan ¼ sendok teh garam dan 125 gram keju parut, aduk kembali smpai adonan klis dan mudah dibentuk dengan cetakan.
  • Gunakan cetakan dengan bentuk bulan sabit atau bentuk sesuai selera dalam membentuk adonan.
  • Setelah di cetak, simpan adonan di atas loyang yang telah diolesi margarin sebelumnya agar kue tidak lengket.
  • Panggang di dalam oven dengan 160 derajat Celcius, selama 20 menit atau sampai matang.
  • Angkat kue dan biarkan dingin dulu kemudian kasih taburan gula halus bubuk secukupnya.

Membuat resep kue putri salju yang enak dan gurih ini memang tidak ada tingkat kesulitan tertentu. Tetapi untuk bahan-bahan kue putri salju ini bisa bunda modifikasi dengan kreasi masing-masing supaya dapat menghasilkan cita rasa yang berbeda dari yang lainya. Misalnya keju parut bunda ganti dengan kacang mede atau kacang walnut, atau bisa juga bunda campurkan antara keju parut dengan kacang mede secara bersamaan. Selain itu juga apabila suka yang manis-manis bisa menambahkan gula pasir ke dalam adonan.

Kue putri salju tidak harus berbentuk bulan sabit, ada juga yang bulat-bulat kecil seperti kelereng, jadi untuk bentuk bisa bunda tentukan/kreasikan dengan selera, yang terpenting kue ini wajib di selimuti dengan taburan gula bubuk putih karena itu ciri khas dari kue ini.

Note : Jangan sekali-kali memberi taburan gula bubuk pada kue yang baru matang atau dalam keadaan masih panas karena dapat menghancurkan pada tekstur dan cita rasanya, wajib di dinginkan dahulu sebelum menaburkan gula bubuk halus, dan simpan di dalam wadah atau toples yang kedap udara supaya kue putri salju bida tahan lama dan gula nya tidak rusak/melumer.

Selamat mencoba bunda ya!...

Share this:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai