Resep Puding Zebra Yang Cantik. Lembut, Enak dan Menyegarkan!

Resep Puding Zebra Yang Cantik. Lembut, Enak dan Menyegarkan!

Resep Puding Zebra Yang Cantik. Lembut, Enak dan Menyegarkan!

Resep Puding Zebra Yang Cantik. Lembut, Enak dan Menyegarkan!
Resep Membuat Puding Zebra - Puding dengan tekstur yang lembut dan enak ini, tampilanya terlihat seperti warna zebra yang cantik dan menggugah selera. Akan lebih istimewa apabila di hidangkan setelah makan siang atau malam sebagai menu untuk pencuci mulut bunda di rumah, karena puding zebra ini selain tampilan yang cantik dan teksturnya yang lembut memiliki rasa manis dan enak yang dapat memberikan sensasi yang berbeda ketika bunda memakanya. Eummm yummy

Apabila bunda pembaca setia INIRecipes tidak percaya dengan sensasinya! Silahkan bunda buktikan dan coba membuat puding zebra ini sendiri di rumah dengan resep berikut :

Puding Zebra

Bahan - Bahan
  • 2 bungkus agar-agar bubuk tanpa warna
  • 1/2 kaleng susu kental manis
  • 5 butir telur
  • 2 sendok makan margarin
  • 2 sendok makan tepung terigu (di sarankan sangrai sebentar saja hingga kecoklatan/tetapi jangan sampai gosong ya)
  • 300 - 350 gram gula pasir (atau sesuai selera)
  • 50 gram coklat bubuk
  • 2 bungkus vanili
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1200 ml air

Cara Membuat Puding Zebra
  1. Campurkan 5 butir telur dengan ¼ sendok teh garam, dan sebagian gula pasir kemudian kocok secara perlahan menggunakan whisk asal rata saja,pastikan jangan sampai berbusa ya bund. Lalu tambahkan 2 sendok makan tepung terigu yang sudah disangrai. Aduk rata, dan masukkan ½ kaleng susu kental manis, aduk rata kembali. apabila adonan ada yang bergerindil pastikan saring terlebih dulu, Sisihkan.
  2. Masak 2 bungkus agar-agar,dengan 2 bungkus vanili, separuh bagian gula pasir, 2 sendok makan margarin bersama dengan 1200 ml air, sambil terus diaduk-aduk hingga mendidih (pastikan di masakn harus benar-benar sampai mendidih supaya adonan telur yang tadi bisa matang).
  3. Setelah mendidih angkat dan segera tuangkan ke dalam adonan telur selagi masih panas lalu aduk dengan cepat hingga rata.
  4. Bagi adonan menjadi 2 bagian pada wadah yang berbeda, yang satunya beri tambahan 50 gram coklat bubuk yang sudah di cairkan dengan 3 sendok makan air panas.
  5. Persiapkan cetakan puding atau agar-agar, di sarankan menggunakan cetakan agar-agar yang bongkar pasang seperti tulban tetapi bagian tengahnya yang tertutup dan apabila di rumah hanya ada cetakan pudingnya yang berlubang pada bagian tengahnya seperti tulban, bisa bunda tutup lubang tengahnya dengan gelas. Karena ketika menuangkan adonan dilakukan tepat di atas lubang yang di tutup gelas tersebut.
  6. Tuangkan adonan secara bergantian menggunakan cangkir dengan takaran 1/2 cangkir adonan putih dan coklat secara perlahan tepat di tengah-tengah cetakan atau di atas tutup gelas yang bunda gunakan tutup tadi hingga adonan habis.
  7. Apabila bunda menggunakan cetakan yang di tutup dengan gelas, wajib dilepaskan terlebih dulu sebelum di masukan ke dalam kulkas. Dinginkan sampai membeku, keluarkan lalu potong-potong sesuai selera.

Puding zebra yang lembut dan enakserta terlihat cantik ini kini siap untuk di sajikan setelah makan siang bunda hari ini dengan di siram saus susu yang dingin eummm segeer...
Selamat mencoba dan jangan lupa bagikan resepnya ke teman bunda yang lain.

Foto by : Bunda Entin Sutini

Share this:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai