Resep Brownies Kukus Lengkap dan Super Lezat

Resep Brownies Kukus Lengkap dan Super Lezat

Resep Brownies Kukus Lengkap dan Super Lezat

Resep Brownies Kukus Lengkap nan Lezat – Nikmatnya dari kue brownies kukus Amanda dan Ny Liem dapat membuat banyak buntik, buntar dan bunsay mencari resep brownies kukus di internet, lalu mencoba menjajal sendiri bikin brownis kukus di rumah. Sebenarnya cara membuat brownies kukus ala Amanda ini cukup mudah dan sederhana. Bunda pembaca setia INIRecipes pun bisa membuat kue brownies coklat sendiri dengan rasa yang tidak kalah lezatnya dengan kedua toko brownis terkenal di atas.

Bahan-bahan yang perlu bunda sediakan untuk membuat kue brownies kukus ini juga cukup mudah didapat dengan harga yang murah. Selain itu Kue brownies kukus lebih banyak digemari di bandingkan dengan kue brownies panggang, mungkin karena brownies kukus memiliki tekstur yang lebih lembut, empuk, dan juga legit.
Apakah bunda sudah siap? Yuk kita coba praktekan resep brownies kukus sederhana tapi rasanya super lezat berikut ini.

Brownies Kukus

Bahan - bahan untuk membuat brownies kukus:
  1. Dark Cooking Chocolate sebanyak 150 gram (atau lebih jika suka)
  2. Terigu rendah lemak sebanyak 125 gram
  3. Gula pasirse banyak 225 gram
  4. Telur sebanyak 6 butir
  5. Coklat bubuk sebanyak 50 gram
  6. Minyak sayur sebanyak 175 ml
  7. Emulsifier sebanyak ½ sendok the ( kalo tidak ada bias pakai tbm, sp atau vx)
  8. Susu Kental Manis sebanyak 75 ml
  9. Garam secukupnya
  10. Vanili secukupnya

Cara Membuat Kue Brownies Kukus :
  • Pertama – tama lelehkan 150 gram Dark Cooking Chocolate dan 175 ml minyak sayur.
  • Kocok 225 gram gula pasir dengan 6 butir telur sampai mengembang dan larut.
  • Ayak 125 gram tepung terigu dan 50 gram coklat bubuk, lalu campurkan kedua bahan tersebut sampai rata.
  • Setelah itu masukkan campuran tepung terigu dan coklat bubuk yang sudah di ayak tadi ke dalam adonan telur, lalu masukkan ½ sendok teh emulsifier, dan aduk secara perlahan-lahan sampai tercampur dengan sempurna, dan tunggu beberapa menit.
  • Masukkan 150 gram dark chocolate yang telah dilelehkan tadi. pisahkan 1/3 adonan untuk nanti dicampur dengan 75 ml susu kental manis, dan aduk rata. Adonan ini untuk bagian tengah kue brownies.
  • Untuk adonan yang tidak memakai susu bagi menjadi dua bagian, lalu kukus adonan lapisan pertama selama kurang lebih 10 menit, kemudian tuangkan adonan susu dan kukus kembali selama 10 menit. Setelah itu, masukkan sisa adonan yang tanpa susu dan kukus hingga matang atau selama 20 menit.

Selesai! Kue brownies kukus sederharna ini bias bunda kreasikan dengan menambahkan berbagai jenis topping seperti keju parut, potongan kacang tanah dan lain-lain.

Selamat mencoba! Dan jangan lupa bagikan resepnya kepada teman bunda yang lainya melalui social media yang bunda gunakan.

Share this:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments