Cara Membuat Kulit Lumpia Anti Robek

Cara Membuat Kulit Lumpia Anti Robek

Cara Membuat Kulit Lumpia Anti Robek

Cara Membuat Kulit Lumpia Anti Robek
Cara Membuat Kulit Lumpia Anti Robek - Ketika aku mendengar kata Lumpia, maka secara reflek ingatanku langsung teringat pada Lumpia khas Semarang yang terkenal enak itu. Padahal setelah aku tahu sebetulnya kue lumpia ini bukan berasal dari kota semarang dan bisa di bilang, di setiap kota dan desa manapun banyak sekali yang memporduksi kue lumpia ini.

Untuk kali ini aku tidak akan membahas asal-usul kue lumpia ini, karena ada hal lain tentang lupia yang lebih penting bund, ialah, Kenapa ya setiap membuat kulit lumpia selalu saja robek terus? hehehe. Permasalahan dalam membuat kulit lumpia ini memang sering dialami terutama bunda yang masih belajar membuat kulit lumpia.

Membuat kulit lumpia sebenarnya gampang-gampang susah. Ada banyak berbagai resep kulit lumpia yang bikin bingung bunda pemula seperti saya ini. setiap resep memang terdapat keunggulan dan maksud tersendiri. tetapi mungkin resep tersebut kurang cocok dengan kita yang selalu gagal hehehe, kaya minum obat saja ya tidak cocok...

Nah bagi pemula yang mau membuat kulit lumpa anti robek, resep dari Mom's Berami layak untuk bunda coba, karena bahan-bahan yang di butuhkan cukup sederhana dan mudah sekali untuk kita praktekan.

Resep Kulit Lumpia Anti Robek

Bahan-bahan:
  1. Tepung terigu Cakra sebanyak 500 gram
  2. Telor sebanyak 3 butir
  3. Susu cair (susu kotak) sebanyak 250 ml
  4. Air sebanyak 700 ml ( bila kurang bisa tambah lagi )
  5. Margarin cair sebanyak 2 sendok makan
  6. Garam secukupnya
  7. Merica (lada) secukupnya

Cara Membuat Kulit Lumpia Anti Robek
  • Campur semua bahan-bahan di atas pada suatu wadah ukuran sedang lalu aduk hinga rata, dan kemudian saring.
  • Panaskan wajan anti lengket atau telfon, lalu tuangkan satu centong sayur adonan ke dalam teflon tersebut proses di atas api kecil.
  • Tunggu beberapa saat hingga bagian pinggirnya sedikit mengering. lalu angkat.
  • Apabila kulit pas ditaruh kulitnya berlipat, jangan langsung bunda betulkan, tapi tunggu dulu agak dingin, baru setelah itu bunda betulkan, karena ketika kulit sudah dingin kulit lumpia tidak akan mudah robek..

Selesai! mudahkan?... selamat mencoba dan jangan lupa bagikan resepnya ke teman bunda yang lain.

Share this:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments