Resep Bolu Teflon. Tetap Enak Dengan Bahan Seadanya

Resep Bolu Teflon. Tetap Enak Dengan Bahan Seadanya

Resep Bolu Teflon. Tetap Enak Dengan Bahan Seadanya

Resep Bolu Teflon
Resep Bolu Teflon. Tetap Enak Dengan Bahan Seadanya - Kue basah atau kue bolu ini memang kue favorit bagi bunsay yang suka membuat kue sendiri dirumah. Selain bahan-bahannya yang sederhana, cara membuatnya pun cukup praktis dan simpel. Dan juga, rasanya itu loh sangat cocok bagi semua orang yang mencobanya. Pas bingiiit deh pokoknya, hehehe...

Pada kesempatan kali ini Bunda Anita Ag sedang berbaik hati mau membagikan resep kue bolu yang cukup menarik bagi bunda yang doyan kue bolu. Kue bolu ini bisa dibilang kue bolu gawat darurat, karena bikin kue bolu ini cuma memakai bahan seadanya yang ada di dapurku. Apabila bunda mau bikin bolu tetapi ketersediaan tepung di rumah cuman sedikit, bunda bisa mencoba resep bolu teflon ini, yang cukup simpel tapi uuenaak bingiit!

Resep Bolu Teflon

Bahan-bahan:
  1. Gula pasir sebanyak 4 sendok makan
  2. Tepung terigu sebanyak 4 sendok makan
  3. Margarin (cairkan) sebanyak 2 sendok makan
  4. Tepung maizena sebanyak 2 sendok makan
  5. Baking powder sebanyak 1 sendok teh
  6. Telor sebanyak 1 butir

Cara membuat kue bolu teflon
  • Masukkan 1 butir telur, dengan 2 sendok makan margarin yang sudah di cairkan, 4 sendok makan gula pasir dan 1 sendok teh baking powder ke dalam wadah, lalu kocok menggunakan mixer sampai agak mengembang.
  • Masukkan 2 sendok makan tepung maizena dan 4 sendok makan tepung terigu, lalu aduk menggunakan spultula sampai rata.
  • Olesi teflon dengan margarin lalu masak menggunakan api kecil selama 20 menit atau hingga matang.

Selesai! kini bolu teflon yang simple dan praktis sudah jadi dan siap untuk disajikan dan bisa bunda beri topping sesuai dengan selera masing-masing. tetapi tanpa memakai topping pun rasanya tetap enak kok ko bund.

Selamat mencoba dan jangan lupa Lika & Share resep bolu teflon ini ke teman bunda yang lain melalui sosial media yang bunda gunakan supaya mereka dapat merasakan kelezatan dan kue bolu teflon ini.

Resep: Anita Ag

Share this:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments