Resep Sosis Goreng Kentang Ala Korea. Ide Cemerlang Untuk Jualan!

Resep Sosis Goreng Kentang Ala Korea. Ide Cemerlang Untuk Jualan!

Resep Sosis Goreng Kentang Ala Korea. Ide Cemerlang Untuk Jualan!

Sosis Goreng Kentang
Resep Sosis Goreng Kentang Ala Korea - Apakah bunda Lagi mencari ide camilan atau jajanan yang unik dan banyak di sukai banyak orang? Aku punya jawabanya dan semoga bisa menjadi referensi untuk bunda, yaitu resep Hotdog French Fries atau Sosis goreng kentang ala-ala korea. Street food yang populer dan banyak di jumpai oleh banyak orang di Korea Selatan ini sangat mudah kita buat dan layak untuk di coba untuk camilan bunda dan keluarga di rumah atau juga bisa jadi ide baru untuk menambah menu jualan makanan bunda.

Karena setau aku cemilan yang satu ini belum begitu banyak yang jual di negara kita Indonesia. Padahalkan cara membuat sosis goreng kentang ini tidak. So, kenapa bunda tidak mencoba saja di rumah? hehehehe..

Selain itu bahan utama yang di butuhkan juga sangat mudah bunda dapatkan, ialah sosis, kentang, tepung dan gula saja. maka dari itu yuk kita coba langsung bikin dan silahkan simak resepnya di bawah ini.

Sosis Goreng Kentang Ala Korea

Bahan-Bahan:
  1. Sosis sebanyak 1 buah
  2. Kentang sebanyak 1 buah
  3. Minyak goreng secukupnya

Bahan Adonan:
  1. Tepung terigu sebanyak 100 gram
  2. Tepung maizena sebanyak 75 gram
  3. Susu cair sebanyak 50 cc
  4. Gula sebanyak 2 sendok teh
  5. Telur sebanyak 1 butir

Cara Membuat Sosis Goreng Kentang Ala Korea
  • Kupas dan bersihkan 1 buah kentang, lalu potong memanjang seperti halnya kita membuat kentang goreng french fries), kemudian goreng setengah matang saja, sisihkan.
  • Untuk bikin adonannya, masukkan dan campurkan 100 gram tepung terigu, 2 sendok teh gula pasir, 1butir telur, dan 75 gram tepung maizena ke dalam wadah, lalu tuangkan 50cc susu cair sedikit-sedikit sambil adonan terus diaduk hingga rata.
  • Setelah itu gulingkan 1 buah sosis ke dalam adonan tepung tersebut, lalu tempelkan atau selimuti dengan kentang goreng setengah mateng tadi. Kemudian goreng kembali sampai matang.
  • Kasih tusukan dari bambu bagian bawahnya agar mudah dipegang ketika dimakan seperti lolipop.

Selesai deh! bagaimana, gampang bingit kan bund?... Apabila bunda tertarik dengan sosis goreng kentang ini, bunda bisa coba membuatnya dengan jumlah yang banyak dalam waktu singkat. Cemilan ini menurutku sangat cocok sekali untuk kita jadikan sebagai ide jualan yang memang membutuhkan proses yang cepat dalam membuatnya.

Selamat mencoba bunda ya dan semoga berhasil.

Jangan lupa untuk share resep ini ke teman bunda yang lain. Semoga membantu dan bermanfaat :)

Share this:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments