Kentang Goreng Ala KFC

Kentang Goreng Ala KFC

Kentang Goreng Ala KFC

Kentang Goreng Ala KFC
Resep Kentang Goreng Renyah Ala Resto. Enaknya Luar Dalam! - Sebenarnya ada banyak resep kentang goreng terutama di internet dan sosmed. Setiap resep-resep tersebut tentunya mempunyai kekurangan dan kelebihan masing-masing. Tapi harus bunda akui, kentang goreng yang ada di KFC dan McDonalds itu memang enak dan bikin ketagihan.

Naah, dari sekian banyaknya resep kentang goreng yang berseliweran, akhirnya aku nemu resep yang pas dan cocok banget dari bunda Hail. Resep kentang goreng dari bunda hail ini tidak hanya renyah, tapi enaknya sampai luar dalam bund. Resep kentang goreng yang akan www.inirecipes.id ini bagikan tentunya tidak sama persis dengan resep kentang goreng yang ada diresto-resto, tetapi resep ini layak bunda coba karena selain enaknya luar dalam, bahan-bahan yang di butuhkan dan cara bikinya juga cukup mudah & simpel. Silahkan bunda simak resepnya di bawah ini.

Kentang Goreng Ala KFC

Bahan-bahan:
  • Kentang 
  • Garam
  • 2-3 siung bawang putih, digeprek 
  • Air untuk rebusan
  • Air es dan es batu
  • Tepung maizena
  • Kaldu bubuk

Cara Membuat:
  1. Kupas dan cuci bersih secara berulang kentang sampai air cuciannya bening, supaya kentang yang akan bunda goreng bisa renyah dan tidak mudah lembek, kemudian potong-potong dengan memanjang.
  2. Panaskan air rebusan, dan masukkan bawang putih yang sudah di geprek dan garam secukupnya.
  3. Setelah airnya mendidih, masukkan kentang yang sudah di cuci dan di potong-potong tadi dan rebus selama 5 menit terhitung dari pertama kentang di masukkan/jangan sampai kelembekan bund ya. Angkat dan tiriskan kentang, lalu biarkan sampai dingin. Tujuannya supaya nanti rasa yang di hasilkan dapat meresap kedalam.
  4. Dalam wadah lain, masukkan es batu dan air es, lalu masukkan kentang yang sudah di rebus tadi sampai terendam semuanya dan biarkan selama 5 menit, kemudian tiriskan kembali.
  5. Setelah itu taburi dengan kaldu bubuk secukupnya, lalu aduk sedikit diremas-remas agar bumbunya bisa menempel dan meresap kedalam, kemudian taburi dengan tepung maizena sedikit-sedikit sambil terus diaduk sampai rata, dan tidak perlu banyak ya bun maizenanya. cukup sampai kentang sedikit terselimuti.
  6. Panaskan minyak goreng yang banyak di atas api besar, lalu goreng kentang menggunakan api sedang hingga warnanya berubah menjadi kuning keemasan dan matang.

Jangan khawatir bund ya kalo tepung maizena nya menempel satu sama lainya, dan tepung maizena ini tidak akan mengotori minyak. Memang pada awal menggoreng, kentang kelihatan agak lengket, tapi nanti akan terpisah setelah di goreng.

Selesai deh! Kini Kentang Goreng Ala KFC yang renyah nan gurih ini siap untuk disajikan dengan saus sambal favorit bunda.

Catatan

1. Jangan menambahkan tepung beras atau aci walaupun dapat membuat gorengan semakin renyah tapi cenderung akan membuat kentang saling melengket.

2. Kentang bisa disimpan di dalam freezer hingga 2 minggu. Kentang yang beku akan semakin membuat kentang renyah setelah di goreng.

3. Pastikan selalu menggoreng dengan menggunakan minyak yang masih baru agar hasil kentang goreng lebih renyah dan bersih.

4. Masukkan kentang dalam minyak yang panas, dan selalu gunakan api sedang agar kentang tidak cepat gosong.

5. Agar tidak berminyak, sebelum disajikan kentang yang sudah digorang ditiriskan dahulu, alasi dengan kertas tisu agar minyak menyerap ke kertas tisu, baru sajikan.

Share this:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments