Resep Chocolate Ogura Cake. Lembut, Moist, Lumer dan Enak Bingiiiit!...

Resep Chocolate Ogura Cake. Lembut, Moist, Lumer dan Enak Bingiiiit!...

Resep Chocolate Ogura Cake. Lembut, Moist, Lumer dan Enak Bingiiiit!...

Resep Chocolate Ogura Cake
Resep Chocolate Ogura Cake - Di Negara Malaysia sana memiliki beraneka raga jajanan pasar yang unik dan lezat, apabila bunda berkunjung kesana wajib bunda coba, salah satunya ialah ogura cake yang melegenda di negri sana. nama orgura cake jika bunda perhatikan seperti nama dari negara Jepang, namun kue ini sesungguhnya resep asli berasal dari "Negeri Jiran", selain itu nama cake yang satu ini ada kisah nyata yang sedih dibaliknya. Menurut cerita dari nenek moyang di sana, nama ogura berasal dari johor kawasan Batu Pahat.

Tetapi orgura cake ini terkenal bukan karena dari cerita sedih tersebut, tetapi karena rasanya yang lezat serta tidak akan terlupakan. Jika bunda lihat bentuk orgura secara sekilas, kue ini terlihat seperti "sponge cake". dan untuk proses pemanggangannya menggunakan teknik (au bain marie).

Apabila bunda pembaca setia INIRecipes.id di rumah penasaran dengan kelezatan dari orgura cake ini, bunda tidak usah jauh-jauh harus pergi ke Malaysia, mending bunda bikin sendiri di rumah saja, dan Berikut Resep membuat Kue Ogura Coklat dari bunda Tintin Rayner karena semua bahan-bahan yang di butuhkan dan proses pembuatannya cukup mudah dan praktis.

Chocolate Ogura Cake

Bahan-bahan:
  • 70 g Susu cair
  • 70 ml Minyak goreng
  • 35 g Tepung kunci
  • 25 g Cokelat bubuk kualitas bagus
  • 15 g Tepung maizena
  • 5 butir Kuning telur
  • 1 sendok teh Essens cokelat
  • 1 butir Telur utuh

Bahan Adonan Putih:
  • 85 g Gula Pasir
  • 5 butir Putih Telur
  • 1/4 sendok teh cream of tar tar atau 1 sendok teh Air jeruk nipis
  • 1/4 sendok teh Garam

Cara Membuat Chocolate Ogura Cake

  1. Kocok 5 butir kuning telur dengan 1 butir telur utuh, lalu di susul dengan 70 ml minyak goreng, 70 gram susu cair dan 1 sendok teh essens coklat, kemudian ayak semua bahan-bahan kering seperti 35 gram tepung kunci, 25 gram coklat bubuk, 15 gram tepung maizena tepat di atasnya sambil terus diaduk menggunakan whisk sampai rata dan licin, sisihkan.
  2. Pada wadah lain, kocok 5 butir putih telur dengan 1/4 sendok teh garam, 1/4 sendok teh cream of tar-tar hingga keluar busa, kemudian masukkan 85 gram gula pasir sedikit demi sedikit secara bertahap sebanyak 3x sambil adonan terus di kocok dengan mixer sampai soft peak.
  3. Setelah itu masukkan ke dalam adonan pasta no 1 tadi secara bertahap sebanyak 3x , sambil terus di aduk menggunakan spatula dengan teknik aduk balik sampai rata dan homogen.
  4. Tuang adonan ke dalam loyang yang sudah di alasi dengan kertas roti, lalu panggang di dalam oven dengan suhu 170 derajat dengan teknik au bain marie (atau loyang yang berisi adonan dialasi dengan loyang lain, yang ukurannya lebih besar dan di isi air setinggi 1cm) selama 45 menit atau sampai matang, tergantung oven masing-masing bund ya.
  5. Sebelum di angkat dan 45 menit berlalu, lebih baik melakukan test kematengan dengan ditusuk menggunakan lidi, karena setiap oven suhunya berbeda-beda.
  6. Apabila sudah matang segera balikkan loyang dan lepas kertasnya secara perlahan-lahan bunda, supaya tidak ada yang gompel dan terlihat cantik.

Kue orgura ini teksturnya sangat moist atau lembab, dan sensasi rasanya yang coklat serta lembut seperti kapas bisa menyapa lidah ketika mencicipi pertama kalinya, pokonya yummy banget deh!

Selamat mencoba! semoga berhasil dan jangan lupa bagikan/sahre resep orgura cake ini ke teman-teman bunda yang lainnya. Semoga dapat membantu dan bermanfaat! aminnnn.

Resep by: Tintin Rayner

Share this:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments