Resep Es krim Durian Homemade. Lembutnya Sangat Menggiurkan!

Resep Es krim Durian Homemade. Lembutnya Sangat Menggiurkan!

Resep Es krim Durian Homemade. Lembutnya Sangat Menggiurkan!

Resep Es krim Durian Homemade
Resep Es krim Durian Homemade - Karena begitu banyaknya yang menjual durian kiloan, maka kita tidak harus nunggu musin durian dulu untuk menikmati rajanya buah yang satu ini. Dan bundsay bisa membeli durian kiloan tersebut di toko online atau offline di kota bunda. kalo di tempatku ada satu-satunya toko yang deket dengan rumah, cuma membutuhkan waktu 4 menit pake sepeda motor, apa bunda mau nitip? hehehe....

Buah durian selain di makan langsung, ternyata di bikin es krim juga sangat cocok, karena tekstur daging durian yang sangat lembut dipadukan dengan es krim yang dingin rasanya jadi semakin mantappp, serta aromanya itu bund yang menggiurkan.

Resep es krim durian yang akan www.inirecipes.id bagikan bisa menjadi 60 cup yang 50ml. Lumayankan bund jadi banyak. bisa bunda jual lagi, kalo tidak percaya silahkan bunda coba dan berikut resepnya :

Es Krim Durian Homemade

Bahan - bahan A:
  1. Tepung Meizena 4 sendok makan
  2. Tepung Sagu 1 sendok makan
  3. Gula pasir 100 gram
  4. SKM/Susu Kental Manis Putih 1 Kaleng

Bahan - bahan B :
  1. Durian 10 Biji
  2. Sedikit Pasta Durian

Bahan - bahan C :
  1. SP atau TBM 1 sendok seh, lalu kukus di dalam magicom.

Cara Membuat Es Krim Durian
  • Untuk bahan-bahan B, pisahkan dulu durian dengan bijinya, lalu masukkan ke dalam freezer selama 1 malam sampai membeku, setelah daging durian membeku, haluskan menggunakan blender dengan 1 gelas air.
  • Dalam wadah, masukkan semua bahan -bahan A, aduk rata dengan dua gelas air, lalu masak di atas api kecil sampai mengental dan meletup-letup. Angkat dan dinginkan.
  • Setelah dingin, masukkan SP yang sudah di masak dengan bahan B yang sudah di blender tadi, kemudian kocok pakai mixer dengan kecepatan tinggi selama 20 menit.
  • Nanti adonannya akan mengembang sekitar 2 kali lipat, matikan mixer lalu masukkan ke dalam cup atau wadah lain. Kemudian masukkan ke dalam freezer dan biarkan semalaman atau sampai es krimnya membeku.

Selesaiiii deh..! Kini Es krim durian yang super lembut ini siap bunda hidangkan untuk berbuka puasa. Selamat mencoba bundsay ya dan semoga berhasilll-silll dan silll hehehe..!

Resep: Lina Ananda

Share this:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments