Resep Kue Bolu Nutrijel. Lembut, Padat dan Kenyal

Resep Kue Bolu Nutrijel. Lembut, Padat dan Kenyal

Resep Kue Bolu Nutrijel. Lembut, Padat dan Kenyal

Resep Kue Bolu Nutrijel
Resep Kue Bolu Nutrijel - Kira-kira bagaimana ya bund kalo Resep kue bolu di kasih bahan tambahan Agar seperti nutrijel?... Ternyata hasilnya tidak terduga bund sangat unik, Selain teksturnya sangat lembut kue bolu ini lebih padat dan agak sedikit kenyal, dan juga tekstur yang kenyal ini bukan menjadi aneh tapi sangat asyik ketika dikunyah, pokonya jaug berbeda dengan bolu-bolu yang biasa deh.


Padahalkan bahan-bahan yang di butuhkan dan cara bikin kue bolu nutrijel ini sangat praktis dan mudah banget, bunda hanya sediakan telur, tepung terigu dan gula pasir dan nutrijel sebagai bahan tambahannya. Namun hasil dari bahan tersebut dapat menghasilkan kue bolu yang lebih kaya akan rasa sebab bahan tambahan agar-agar nutrijel ini sudah ada rasa buah tersendiri. apakah bunda penasaran?...

Kue Bolu Nutrijel

Bahan-bahan:
  1. Tepung terigu 250 gram
  2. Gula pasir 250 gram
  3. Margarine cair 200 gram
  4. Telur 5 Butir
  5. Nutrijel (resep ini menggunakan rasa mangga) 1 Sachet
  6. SP / TBM (Pelembut/Pengembang Kue) 1 Sendok teh

Cara Membuat Bolu Nutrijel
  • Dalam wadah. kocok 5 butir telur, dengan 1 sendok teh SP dan 250 gram gula menggunakan mixer sampai kental dan berwarna putih, lalu masukkan 250 gram tepung terigu dan 1 sachet nutrijel, dan 200 gram margarin cair, kemudian mixer kembali hingga rata.
  • Olesi loyang dengan margarin tipis lalu masukan adonan dan panggang di dalam oven selama kurang lebih 45 menit atau hingga matang.
  • Apabila di rumah tidak ada oven bisa dimasak dengan cara di kukus.
  • Setelah kue bolu sudah matang, segera angkat lalu dinginkan. kemudian keluarkan dari dalam loyang dan potong-potong sesuai selera.

Selesai deh bund. Sekarang Kue Bolu Nutrijel sudah siap bunda sajikan dengan 1 cangkir kopi/teh hangat eummmm nyam-nyam.

Mudah banget kan bund ya? Selamat mencoba yaa, yaa, yaa...! Semoga berhasil dan cocok dengan lidah bunda serta keluarga di rumah :)

Foto by Bunda Yunifatul Umroh Kitchen

Share this:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments