Resep Kue Nastar Isi Keju. Enak dan Lumer Di Mulut!

Resep Kue Nastar Isi Keju. Enak dan Lumer Di Mulut!

Resep Kue Nastar Isi Keju. Enak dan Lumer Di Mulut!

Kue Nastar Isi Keju
Resep Kue Nastar Isi Keju. Enak dan Lumer Di Mulut! - Sebenarnya bunda Ina Yunovianti ini niatnya bikin kue nastar isi selai nanas, berhubung adonan kue nya masih banyak sisa, tapi selai nanas nya habis duluan/salah perkiraan katanya hehehe, dan akhirnya adonan kue yang nyisa itu di kasih isian keju, setelah matang ternyata malah banyak yang suka, bikin lagi akh buat persiapan lebaran hehehe...

Apakah bunda INIRecipes penasaran?,,, bikin yuk bund karena rasanya itu enak banget dan ketika di gigit ada sensasi lumernya lho bund, ada rasa manis dan gurih dari kejunya..

Kue Nastar Isi Keju

Bahan-bahan
  1. Butter, kalo aku pakai wijsman (bisa juga merk lain atau yang kiloan) 200 gram.
  2. Margarin Blue band 400 gram
  3. Kuning telur 4 butir
  4. Susu bubuk 1 sendok makan
  5. Maizena 1 sendok teh
  6. Vanilli 1 sendok teh
  7. Gula halus 10 sendok teh munjung
  8. Tepung terigu segitiga biru atau tepung terigu kunci
  9. Keju cheddar dipotong dadu (aku pakai keju kraft)
  10. Kuning telur untuk mengoles.

Cara Membuat Kue Nastar Isi Keju
  • Kocok 200 gram butter dengan 400 gram margarin hingga tercampur rata, lalu masukkan 4 butir kuning telur satu persatu, kemudian masukkan 1 sendok teh tepung maizena, 1 sendok makan susu bubuk, 10 sendok makan mujung gula halus dan 1 sendok teh vanili dan aduk-aduk hingga rata.
  • Dalam wadah lain, masukkan sebagian adonan lalu tambahkan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil di aduk dan lakukan terus sampai adonannya kalis atau tidak terlalu lembek, dan mudah dicetak.
  • Ambil sedikit adonan lalu bentuk bulat, kemudian kasih isian keju yang sudah di potong dadu, dan pastikan bund ya kejunya berada di tengah adonan dan tertutup sempurna.
  • Bentuk adonan kotak seperti dadu, lalu tekan permukaanya dengan punggung garpu untuk memberi variasi bergaris dan tata di atas loyang
  • Setelah semua adonan selesai di kasih isian keju, olesi dengan kuning telur bagian atasnya saja.
  • Panggang kue kering nastar isi keju ini di atas api kecil selama 30 menit atau hingga matang.

Selesai deh...! Kini kue nastar isi keju yang cantik dan enak ini sudah bisa bunda nikmati dengan 1 cangkir teh/kopi hangat dan setelah dingin segera simpan di dalam wadah kedap udara atau toples kesayanagn bunda, untuk menjaga kerenyahan dari kue nastar keju ini.

Note : untuk penggunaan tepung terigu selama ini aku tidak pernah menakarnya, karena ketika proses pencetakan kue aku tidak suka mencampur semua adonan yang sudah dikocok dengan tepung terigu, aku lebih suka melakukan secara bertahap, misalnya ambil dahulu sebagian adonan yang sudah di kocok, lalu tambahkan tepung terigu sedikit-sedikit sampai adonan kalis dan sudah bisa di bentuk.
Kalau misalnya adonannya habis, aku ambil lagi dan campurkan kembali dengan tepung terigu, begitu seterusnya sampai adonan habis.
Itu tujuannya adalah supaya terhindar dari adonan yang terlalu keras karena kebanyakan terigu, jadi aku cari aman aja dengan cara bertahap seperti ini.

Resep: Ina Yunovianti

Share this:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments