Resep Membuat Kelapa Muda KW. Gampang banget dan Enak Bangeeet!

Resep Membuat Kelapa Muda KW. Gampang banget dan Enak Bangeeet!

Resep Membuat Kelapa Muda KW. Gampang banget dan Enak Bangeeet!

Resep Membuat Kelapa Muda KW
Cara membuat Kelapa Muda KW. Gampang banget! Enak Banget! - Selama di bulan yang penuh berkah ini, sangat banyak yang berbagiu tentang bagaimana cara bikin kelapa muda kw. Hehehehehe, menurutku istilah tersebut begitu lucu dan terngiang terus di telinga, KW itu di artikan sebagai kelapa muda buatan, atau bukan kelapa asli. Tetapi meski kelapa kw ternyata rasanya itu sangat mirip sekali dengan kelapa muda asli bun. Kebanyakan orang yang baru mencicipi tidak bisa membedakannya, mana kelapa asli dan mana kelapa yang kw. Sungguh hebat bingit ya bund yang menemukan resep ini?!

Bagi bundsay yang mau mencobanya, cara bikinya cukup gampang bingiit loh bund, dan juga hasilnya sangat memuaskan. apalagi kalau bunda menggunakan air kelapa sebagai bahan pelengkapnya. jadi, kalau bunda menikmati es kelapa muda, ataupun es teler, bunda bisa pakai resep ini. sebab biasanya kalau pakai kelapa muda yang asli pasti isinya kurang banyak hehehe...

Utuk cara pembuatnya sangat mudah, Namun masih ada saja beberapa bundsay yang coba biokin hasilnya gagal, seperti pada bagian atasnya berwarna putih, tapi di bagian bawahnya berwarna bening. Hal ini di sebabkan karena ketika saat merebus larutan tidak terus diaduk-aduk, kalo bunda tidak percaya langsung coba saja yuk dengan resep di bawah ini.

Kelapa Muda KW

Bahan-bahan:
  • Nutrijel plain atau leci 1 sachet (bisa juga pakai agar swallow yang plain)
  • Santan kara 1 sachet (65ml)
  • SKM putih 1 sachet (hanya optional, tidak pakai juga tidak apa-apa)
  • Gula pasir secukupnya
  • Air 500ml (lebih mantap lagi kalau menggunakan air kelapa)

Cara Membuat Kelapa Muda KW
  1. Dalam panci, masak 1 sachet santan kara, dengan 500 ml air dan 1 sachet nutrijel, aduk rata, lalu masukkan gula pasir secukupnya atau sesuai selera. (tidak perlu banyak-banyak bund ya karena nantinya akan terasa manis dari syrup setelah di bikin minuman.
  2. Selama merebus adonan, wajib terus diaduk-aduk untuk menjaga santannya tidak pecah, Jadi warna putih dari santannya tidak terpisah dan bisa menyatu dengan sempurna.
  3. Setelah adonan mendidih, segera angkat dan biarkan pada suhu ruang sebentar saja sampai uap airnya hilang. Kemudian tuangkan ke dalam wadah / cetakan, dan biarkan hingga beku.
  4. Kerok kelapa muda kw sama seperti bunda ngerok kelapa muda asli, bisa pakai bekas tutup botol minuman soda atau pakai alat khusus.

Selesai dehhh..! Untuk selanjutnya bunda bisa nikmatai dengan berbagai minuman favorit bunda dan keluarga.  teman-teman bunda yang lain merekomendasikan pakai syrup marjan yang rasanya fruit punch. setelah aku coba memang benar-benar recommend banget bun, dan enak banget! bunda cukup masukan syrup, selasih, potongan nutrijel,es batu,dan tambahkan sedikit air.

Selamat mencoba bunda yaaa...! dan jangan lupa bagikan resep ini kepada teman bunda yang lain. Semoga bisa membantu dan bermanfaat....

Foto by Bunda Vanyacuy

Share this:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments