Resep Puding Roti Tawar Choco Cheese Panggang Lezat

Resep Puding Roti Tawar Choco Cheese Panggang Lezat

Resep Puding Roti Tawar Choco Cheese Panggang Lezat

Resep Puding Roti Tawar
Choco Cheese Bread Pudding - Kebetulan dimeja makan ada beberapa lembar roti tawar, pas aku mau makan ternyata 1 hari lagi mau expired, dari pada kebuang biasanya aku langsung eksekusi roti tawarnya menjadi bread pudding, karena hampir semua keluargaku menyukai aneka varian bread pudding.

Dessert ini bisa bunda sajikan selagi masih hangat ataupun ketika sudah dingin makanya tidak heran lagi kalo bread pudding di katakan termasuk dalam kategori hot dessert. kalo aku rasa-rasa memang bread pudding lebih lezat jika disajikan selagi masih hangat, tetapi apbila tidak habis kita bisa simpan di lemari es dan disajikan dingin juga tidak kalah enaknya bund.

Beberapa waktu yang lalu aku pernah menikmati bread pudding di salah satu resto pizza terkenal di kotaku, disana bread puddingnya di sajikan fresh from the oven, jadi masih panas ngebul-ngebul eummm nyam nyamm deh heheh....

Kali ini aku bikinya menyesuaikan dengan bahan yang ada saja, kau bikin choco cheese bread pudding dan alhamdullilah rasanya enak bingit bund, mungkin karena aku menambahkan keju, maka bread pudding ini rasanya tidak begitu manis dan ada sedikit gurih dari kejunya.

Dalam resep puding roti kali ini aku tidak pakai whipcream atau krim kental karena kebetulan stok di rumah habis dan aku ganti dengan full susu UHT, apabila bunda bikin di sarankan pakai whipcream karena rasanya lebih enak bund, ada rasa gurih-gurihnya gitu bund.

Resep yang akan aku tuliskan di bawah ini menyesuaikan bahan yang tersedia di rumah saja adalah hanya pakai 5 lembar roti tawar saja, jika bunda mau pakai rotinya 1 bungkus yang isinya 8 sampai 10 lembar, untuk resepnya bisa bunda dobel ya., dan juga bunda bisa pakai roti tawar kulit, roti tawar gandum atau kalau mau yang lebih mantap bisa pakai roti keju, karena kalo aku bikin puding roti pakai roti tawar keju biasanya ketika sudah matang langsung di serbu dan habis seketika hehehe....

Choco Cheese Bread Pudding

Bahan - bahan
  • 5 lembar roti tawar, potong-potong
  • 350 ml susu cair
  • 2 butir kuning telur
  • 1 butir telur utuh
  • 80 gram gula pasir
  • 1 sendok teh vanilla
  • 2 sendok makan butter leleh
  • Keju cheddar parut secukupnya
  • DCC parut secukupnya atau bisa pakai meises juga chocochips Almond slice dan kismis secukunya

Cara Membuat Roti Tawar Choco Cheese Panggang
  1. Pertama panaskan oven dengan suhu 170'C, dan persiapkan pinggan yang tahan dari panas, lalu olesi secara tipis dengan margarin. Sisihkan.
  2. Campurkan 350 ml susu cair dengan telur, 80 gram gula pasir, 1 sendok teh vanilla dan 2 sendok makan butter leleh, lalu aduk menggunakan whisker sampai tercampur rata.
  3. Tata roti yang sudah dipotong-potong didalam pinggan, lalu siram dengan sedikit campuran susu tadi dan biarkan sebentar sampai meresap kemudian tambahkan parutan coklat.
  4. Setelah itu tata kembali potongan roti tepat diatasnya, lalu siram dengan campuran susu, biarkan sebentar sampai meresap kemudian beri parutan keju.
  5. Terus tata kembali secara berlapis potongan roti tawarnya sampai pinggan penuh, lalu siram sama campuran susu lagi dan lapisan paling atas kasih topping parutan keju, kacang almond slice dan kismis.
  6. Panggang puding roti selama 35 menit atau sampai matang, untuk lamanya memanggang tergantung besar kecilnya pinggan dan kondisi oven bund ya.
  7. Setelah matang angkat dan kini puding roti chocho cheese siap bunda sajikan selagi masih panas.

Selesai!... Selamat mencoba dan jangan lupa bagikan resepnya ke teman terdekat bunda melalui sosial media yang bunda gunakan.

Happy Baking dan semoga bermanfaat bunda ya!

Resep dan Foto by : http://catatan-nina.blogspot.co.id/

Share this:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments