Resep Puding Sutra Coklat

Resep Puding Sutra Coklat

Resep Puding Sutra Coklat

Puding Sutra Coklat
Resep puding sutra coklat super lembut dengan setup buah dan nata de cocco yang menyegarkan - Puding yang satu ini memiliki tekstur yang sangat lembut sekali dan banyak di sukai oleh anak-anak. Biasanya kalau aku bikin pudding itu tandanya aku lagi males bebikinan hehehe, karena bikin puding itu cukup mudah dan sudah pasti di sukai sama orang-orang di rumah.

Awalnya terpikir bikin puding sutra coklat ini, ketika aku buka tempat stock bahan-bahan nemu 1 kaleng susu kental manis rasa coklat dan ada sisa setup buah dan nata de cocco, bisa aku jadikan sebagai toppingnya nanti.

Resep puding sutra kali ini aku menambahkan sedikit pasta coklat supaya aroma susunya tidak terlalu kuat nantinya, atau bunda juga bisa menambahkan coklat masak pekat cincang, di karnakan aku lagi males, jadi coklat masak pekatnya aku skip hehehe....

Apabila di rumah tidak ada susu kental manis yang coklat, bunda bisa pakai susu yang putih, asal tambahkan coklat masak cincang (DCC) dan pasta coklat, dan untuk bunda pembaca setia inirecipes.id mau coba bikin puding sutranya silahkan catat resepnya di bawah ini.

Puding Sutra Coklat

Bahan - bahan
  • 1 bungkus yang 7 gram agar-agar plain
  • 1 kaleng susu kental manis rasa coklat
  • 5 kaleng air (pakai kaleng bekas Susu Kental Manis)
  • 1 sendok teh pasta coklat 

Bahan topping :
  • Setup buah secukupnya
  • Nata de cocco bisa juga pakai buah kalengan 

Cara Membuat Puding Sutra
  1. Campurkan 7 gram agar-agar plain bubuk, dengan 1 kaleng susu kental manis coklat dan air, lalu masak di atas api sedang sambil terus di aduk-aduk, tuangkan 1 sendok teh pasta coklat dan masak hingga mendidih, matikan api.
  2. Biarkan adonan sampai uap panasnya hilang lalu tuangkan ke dalam gelas saji, kemudian dinginkan di dalam kulkas.
  3. Setelah dingin puding sutra siap untuk di sajikan dengan setup buah bersama kuahnya dan nata de cocco, eummm segeeeeer

Oh iya sesuai dengan namanya puding sutra ini teksturnya super lembut bingiiit, jadi cara memakannya dengan cara disendokin, karena takaran airnya jauh lebih banyak dibandingkan dengan puding biasa. dan sangat cocok untuk salah satu takjil ketika buka puasa nanti.

Selamat mencoba!

Resep & Foto by catatan-nina.blogspot.com

Share this:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments