Tips Mudah Bikin Puding Rainbow Yang Cantik dan Menggoda!

Tips Mudah Bikin Puding Rainbow Yang Cantik dan Menggoda!

Tips Mudah Bikin Puding Rainbow Yang Cantik dan Menggoda!

Tips Mudah Bikin Puding Rainbow
RAINBOW PUDDING - Bikin pudding yang satu ini musti benar-benar ekstra sabar dan penuh ketelaten, karena kalo tidak nanti hasilnya akan amburadul. bagaimana harus tidak ekstra sabar coba, puddingnya total ada 12 lapis (6 lapis pudding susu dan 6 lapisnya lagi puding bening), selain itu cara nuang adonan harus secara perlahan-lahan dan  1 sendok demi 1 sendok, supaya lapisan puding bagian bawahnya tidak jebol (karena pudingnya belum benar-benar beku, hanya berkulit saja).

Untuk bahan-bahan yang di butuhkan sih cukup simple dan mudah di dapat serta rasa yang di hasilkan juga sama seperti pudding pada umumnya, tapi tampilan yang terlihat cantik ini yang bikin penasaran.

Supaya puding rainbow ini rasanya lebih istimewa, bisa bunda sajikan dengan vla yang di beri rasa seperti vla durian, vla coklat atau sesuai selera bunda.

Terima kasih buat bunda Enno Alura Kurniawan untuk inspirasinya, berkat puding ini di bulan yang berkah ini banyak orderan hehehe....

Rainbow Puding

Bahan puding bening :
  1. Agar agar bubuk plain 1 bungkus
  2. Jeli bubuk plain 1 sendok teh
  3. Gula pasir 135 gram
  4. Air 1000 ml
  5. Daun pandan, sobek sobek 2 lembar

Bahan puding susu :
  1. Agar agar bubuk plain 1 bungkus
  2. Jeli bubuk plain 1 sendok teh
  3. Gula pasir 135 gram
  4. Susu cair 1000 ml
  5. Vanila bubuk 1/2 sendok teh

Cara Membuat Rainbow Puding
  • Masak bahan puding bening dan puding susu secara bersamaan dalam panci terpisah, dan aduk terus adonan sampai mendidih.
  • Setelah adonan mendidih segera kecilkan api ke paling kecil supaya agar agar tetap panas dan tidak membeku, aduk sesekali bund ya.
  • Siapkan cetakan, lalu basahi dengan air.
  • Ambil adonan bening sebanyak 150 ml, lalu kasih pewarna merah secukupnya (1 tetes saja), kemudian tuangkan ke dalam cetakan tadi, dan tunggu sampai permukaan puding mulai berkulit tapi belum beku(karena kalo nunggu dingin nanti layer pudingnya akan terpisah/tidak nempel satu sama lain).
  • Ambil lagi adonan susu sebanyak 150 ml lalu kasih pewarna merah juga, kemudian tuangkan secara perlahan-lahan menggunakan sendok sayur, 1 sendok - 1 sendok dan jarak nuanginnya harus sedekat mungkin dengan adonan pertama tadi supaya adonan bahannya tidak jebol dan bercampur, dan tunggu lagi sampai berkulit.
  • Berikutnya lakukan hal yang sama dengan 5 warna lagi hingga adonan habis.
  • Perlu bunda ingat sewaktu bunda menuangkan adonan, sebelum di beri warna, ambil adonan panas dulu dari panci sesaat waktu akan dituang ke dalam cetakan. Kalau terlalu cepat nanti adonannya akan dingin dan juga waktu dituangkan cairan agar tidak bisa terdistribusi secara rata sebab terlalu kental, akhirnya akan ada bagian yang tipis dan tebal.
  • Setelah aemunya selesai melapisi semua warna, simpan di dalam kulkas sampai mengeras.

Selesai deh? kini rainbow puding siap disajikan selagi masih dingin dengan vla kesukaan bunda. selamat mencoba!....

Resep & Foto by  : hesti-myworkofart & ricke-ordinarykitchen

Share this:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments