Resep Stik Ubi Praktis Dan Ekonomis. 10rb Dapet Banyak

Resep Stik Ubi Praktis Dan Ekonomis. 10rb Dapet Banyak

Resep Stik Ubi Praktis Dan Ekonomis. 10rb Dapet Banyak

Resep Stik Ubi
Resep Stik Ubi. Camilan Praktis Dan Ekonomis - Agar tidak bosan, untuk camilan dihari raya nanti, di sarankan jangan bikin suguhan yang di dominasi oleh serba kue seperti nastar, kastengel dan sejenis lainnya. Bunda bisa mengkombin denagn camilan lain misalnya kacang-kacangan atau keripik yang gurih-gurih gitu.

Nah, untuk bundsay yang kebetulan lagi mencari ide camilan yang kriuk-kriuk atau keripik, bisa bunda coba Resep Membuat Stik Ubi Ala Maryam Maeco ini. Selain cara pembuatanya yang mudah dan praktis, camilan yang satu ini tergolong sangat murah meriah dan tetap enaaaak.

Bahan yang di butuhkan untuk Stick Ubi ini cukup sederhana dengan biaya kurang dari 10.000 rupiah saja bunda di rumah sudah bisa bikin camilan yang enaaak ini. Serta cara membuat stik ubi ini cukup mudah dan tidak begitu merepotkan. Berikut cara membuat nya

Stik Ubi

Bahan-bahan:
  1. Tepung terigu 250 gram
  2. Ubi (kukus dan haluskan) 100 gram
  3. Tepung tapioka 25 gram
  4. Margarin 25 gram
  5. Telur 1 butir
  6. Garam 1sdt

Cara Membuat Stick Ubi
  • Masukkan semua bahan-bahan yang ada ke dalam wadah, lalu aduk rata dan uleni hingga kalis serta tidak lengket lagi pada tangan, kemudian bagi adonan jadi beberapa bagian di bentuk bulatan yang lebih kecil.
  • Ambil 1 bagian adonan lalu giling sampai tipis dengan menggunakan botol kaca atau alat pengilingan tangan, sambil di beri taburan tepung tapioka sedikit agar tidak lengket.
  • Potong-potong dengan bentuk memanjang kecil menggunakan pisau yang tajam, atau kalau di rumah ada alat penggilingan pasta, bisa lebih rapi dan praktis.
  • Panaskan minyak di atas wajan lalu goreng stik ubi di atas api kecil. setelah warnanya berubah menjadi kuning keemasan, segera angkat dan tiriskan.

Selesai deh bund..! Bagaimana gampang dan praktis bangetkan bund? Camilan ini sangat cocok sekali untuk di nikmati sambil nonton movie terbaru, pasti tau-tau toples sudah kosong hehehehe.

Selamat mencoba bund yaa..!

Rersep by Maryam Maeco

Share this:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments