Resep Bolu Kukus Keju Pandan Praktis Anti Ribet

Resep Bolu Kukus Keju Pandan Praktis Anti Ribet

Resep Bolu Kukus Keju Pandan Praktis Anti Ribet

Resep Bolu Kukus Pandan Anti Ribet
Resep Bolu Kukus Pandan Anti Ribet - Setelah melihat resepnya, cukup mudah dan praktis, akhirnya aku tergoda pingin coba bikin bolu kukus pandan ala bunda Ana Al Farezqih. dan ternyata hasilnya di luar dugaan, sangat bagus dan uenak lagi. jadi ketagihan deh aku bikin kue super praktis yang satu ini.

Untuk bundsay pembaca setia INIRecipes penasaran dan pingin coba juga. silhkan bunda simak resep yang super praktis dan anti ribet ini! di bawah ini :

Bolu Kukus Pandan

Bahan - Bahan
  • Gula pasir 250 gram
  • Tepung terigu 250 gram
  • Telur 2 butir
  • Vanili 1 bungkus
  • SP 1 sendok teh
  • Santan Kara 1 bungkus yang ini 65 ml, lalu cairkan dengan 200 ml air 200ml
  • Pewarna hijau/pandan beberapa tetes/secukupnya

Cara Membuat Bolu Kukus Pandan
  1. Kocok 2 butir telur, dengan 250 gram gula pasir, 1 sendok teh SP, dan 1 bungkus Vanili hingga putih pucat, atau selama 15 menit kurang lebih.
  2. Masukkan 1 bungkus santan Kara yang sudah di campur dengan air dan kocok kembali hingga mengembang, lalu masukkan 250 gram tepung terigu, dan kocok kembali hingga rata
  3. Terakhir, masukkan beberapa tetes pewarna hijau/pandan, aduk rata
  4. Siapkan loyang lalu olesi dengan minyak goreng kemudian masukkan adonan
  5. Panaskan dandang dengan api besar, lalu kukus adonan di atas api sedang selama 30 menit atau sampai matang

Selesai deh! Bagaimana bund? praktis dan gampang banget kan bund ya? Resep ini apabila bunda praktekan, kemungkinan untuk gagalnya cukup kecil, Maka dari itu tidak ada salahnya bunda pembaca setia INIRecipes.id coba bikin di rumah.  Selamet mencoba dan berhasil  bund ya..!

Catatan
Ketika mengukus tutup dandang wajib di lapisi dengan kain serbet/kain supaya selama proses pengukusan berlangsung uap air tidak menetes pada kue yang menyebabkan kue bantat.

Sebelum di hidangkan, bisa bunda kasih topping keju dengan cara, oleskan buttercream pada permukaan kue, lalu taburi dengan keju eummm yummmy

Resep by Bunda Anna Al Farezqih

Share this:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments