Resep Brownies Cokelat Topping Keju Super Moist dan Nyoklat Banget

Resep Brownies Cokelat Topping Keju Super Moist dan Nyoklat Banget

Resep Brownies Cokelat Topping Keju Super Moist dan Nyoklat Banget

Resep Brownies Cokelat Topping Keju Super Moist dan Nyoklat Banget
Resep Membuat Kue Brownies Cokelat Topping Keju - Resep kue brownies bunda tintin rayner ini tanpa menggunakan BP dan soda kue sama sekali yang layak bunda coba, secara ada beberapa bunda yang khawatir sama makanan yang pakai bahan pengembang seperti BP & Soda Kue yang berlebih.

Pertama kali Bunda Tintin Rayner merasakan kue hitam ini setelah di makan, tenggorokan terasa kering dan bikin seret, yang akhirnya dia beranggapan kalo kue brownies ini tidak begitu istimewa dan yummy.

Karena di landa penasaran, kata orang-orang kalo kue brownies ini super yummy, legit dan enak, akhirnya aku coba bikin dapet resep dari bunda Amei Tan dan hasilnya di luar dugaan, ueeeenak banget, dengan tekstur yang padet tetapi sangat lembutt, dan rasanya nyoklat, chewy, rich, pokoknya pas banget di padukan dengan topping keju yang garing kriuk-kriuk gitu.

Ini baru kue brownies yang sangat cocok dengan lidahku hehehe... yang akhirnya sekarang aku jadi penggemar berat di tambah my husbend bilang ennak, rasa dan texturnya sangat pas.

Apakah bunda pembaca setia INIRecipes penasaran dengan kue brownies ala bunda Tintin Rayner yang super yummmy ini?.. simak yuk resepnya di sini :

Kue Brownies Cokelat Topping Keju

Bahan - Bahan
  • Telur ukuran besar 2 butir
  • Gula pasir 150 gram
  • Tepung kunci protein rendah 100 gram
  • Susu bubuk 20 gram atau 1 Sachet Dancow
  • Coklat bubuk good quality 20 gram
  • Tepung maizena 10 gram
  • Cokelat blok, dipotong-potong 120 gram
  • Butter 100 gram

Bahan Topping
  • Keju, Coklat atau Almond sesuaikan selera ya bund

Cara Membuat Kue Borwnies Cokelat Keju
  1. Lelehkan 100 gram butter di atas kompor pakai api kecil, setelah butter hampir meleleh smua segera masukkan cokelat balok yang sudah di potong-potong, lalu aduk sampai lumer, angkat dan biarkan pada suhu ruang
  2. Kocok 2 butir telur dengan 150 gram gula pasir sampai mengembang, putih dan agak kental (tidak usah sampai seperti kalo mau bikin bolu gulung bund ya), matikan mixer.
  3. Masukkan smua bahan-bahan kering, lalu aduk balik menggunakan apatula kemudian masukkan campuran butter dan coklat leleh tadi, aduk kembali sampai rata
  4. Siapkan loyang ukuran 20x20 lalu alasi dengan kertas roti kemudian masukkan adonan kue dan taburi dengan topping sesuai selera.
  5. Panggang brownies di dalam oven dengan suhu 180 derajat selama kurang lebih 25 menit dan jangan sampai overbaked bund ya, takutnya nanti teksturnya terlalu kering dan moistnya hilang.
  6. Setelah brownies matang akan terlihat gembut di bagian tengahnya di karnakan penggunaan cokelat yang berlebih, tapi bunda tidak perlu khawatir, nanti juga akan set dengan sendirinya setelah di biarkan pada suhu ruang.

Sumpah bund brownies yang aku bikin ini rasanya enak bangett, pokoknya luphh-luphhh-luppp deh dengan resep yang satu ini hehhee lebayy ya!!

Selamat mencoba dan semoga berhasil bund ya

Resep & Foto by Bunda Tintin Rayner

Share this:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments