Resep Pinkky Blackforest Roll Cake Praktis. Cocok Untuk Cake Ultah

Resep Pinkky Blackforest Roll Cake Praktis. Cocok Untuk Cake Ultah

Resep Pinkky Blackforest Roll Cake Praktis. Cocok Untuk Cake Ultah

Resep Pinkky Blackforest Roll Cake Praktis. Cocok Untuk Cake Ultah
Resep Blackforest Roll  - Kue Balckforest roll ini adalah salah satu resep yang praktis karena proses pembuatanya lebih cepat, jadi irit waktu dan juga decornya cukup simpel, sangat cocok untuk cake ultah teman spesial/suami dan sahabat.

Cake ini teksturnya sangat lembab/moist, dan sangat lentur sekali pada saat digulung, untuk rasanya enak, nyoklat banget, sampai-sampai semua anggota keluargaku menyukainya dari adik-adik, kaka mama dan ponakan semuanya suka, langsung habisss tanpa ada sisa, kalo bunda tidak percaya silahkan bunda coba dengan resep di bwah ini:

Blackforest Roll Pinkky

Bahan - Bahan
  • Kuning Telur 4 butir
  • Telur utuh 2 butir
  • Gula Pasir butiran halus 80 gram
  • SP/emulsifier 1/2 sendok teh
  • Susu bubuk full cream 15 gram
  • Cokelat bubuk(aku pake bensdrop) 20 gram
  • Tepung segitiga/Kunci 40 gram
  • Butter lelehkan 60 gram
  • Pasta coklat 1/2 sendok teh di campur dengan 1/2 sendok teh Rhum
  • Susu kental manis 1 sendok makan

Bahan Pelengkap
  • Blackcherrry kalengan
  • Kirschwasser Cherry brandy(boleh di skip)
  • Whipcream
  • Cherry merah tangkai
  • Coklat serut pinky

Cara Membuat Blackforest Roll
  1. Kocok 4 butri telur dengan 80 gram gula pasir dan 1/2 sendok teh SP menggunakan mixer hingga mengembang dan kental
  2. Ayak 40 gram tepung bersama 20 gram coklat bubuk, dan 15 gram susu bubuk tepat di atas adonan telur sambil di aduk balik pakai spatula hingga rata
  3. Campurkan 60 gram butter leleh dengan pasta cokelat yang sudah di capur dengan rhum dan 1 sendok makan susu kental manis, lalu masukkan ke dalam adonan tadi kemudian aduk pakai spatula hingga  rata dan homogen
  4. Tuangkan adonan ke dalam loyang berbentuk kotak ukuran 20cm yang sudah di alasi kertas roti, lalu panggang di dalam oven dengan suhu 190 derajat selama 20-25 menit atau hingga matang, wajib lakukan test tusuk sebelum di angkat karena suhu oven biasanya beda-beda.
  5. Bisa bunda sesuaikan dalam proses pemanggangannya dengan suhu oven masing-masing bund ya, alhamdullilah hasilnya ngembangnya terlihat bagus dan cantik.

Cara membuat whip cream : Masukkan 1 bungkus whip cream bubuk merk Haan's ukuran 400 gram dengan 300 gram air es, lalu kocok sampai kaku menggunakan mixer kecepatan tinggi.
Setelah selesai membuat whip cream, pertama olesi cake dengan air cherry item kalengan yang dicampur cherry brandy /simpel sirup atau sesuai selera, lalu olesi lagi dengan whipcream kemudian beri cherry hitam di atasnya dan gulung, olesi lagi whipcream.
Aku memakai Kirschwasser cherry brandy (Dari Jerman, negara asalnya, karena cake blackforest tidak bisa disebut blackforest kalo tidak pakai black cherrry dan kirschwassernya)
Terakhir kasih topping coklat serut, cherry tangkai dan whipcream di atasnya

Hmmm wanginya menyebar kemana-mana bund, yummmyy, kalo whipcream nya meleleh karena cuaca di daerah bunda panas, bisa bunda masukin ke dalam kulkas, supaya cepat kokoh dan beku lagi, sebentar saja. sebab resep ini kekurangannya pada whipcream, selalu gampang lumer,tetapi menurutku tastenya paling enak dan seger bangett. namun apabila bunda pingin yang tahan lama kalo di simpan pada suhu ruang bisa bunda ganti dengan buttercream.

Setelah di potong bagian dalemnyaa terihat sangat nyoklattt, berpadu dengan segernya whipcream dan cherry item yang kenyul kenyul masem. eummm yummmy

Note :

1. Untuk bunda yang beragama muslim, penggunaan Rhum dan Kirschwasser cherry brandy bisa bunda skip ya karena mengandung alkohol, bisa bunda ganti dengan Essens coklat dan vanilla saja tidak bakal ngaruh ke texturnya ko.

2. Untuk blackcherry/cherry item bida bunda dapatkan di toko bahan kue dan belinya yang kalengan, warnanya ungu kehiteman.

Selamat mencoba!

Resep & Foto by Tintin Rayner

Share this:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments