Resep Pudding Lapis Karamel Cokelat Ala Fatmah Balawan

Resep Pudding Lapis Karamel Cokelat Ala Fatmah Balawan

Resep Pudding Lapis Karamel Cokelat Ala Fatmah Balawan

Resep Pudding Lapis Karamel Cokelat Ala Fatmah Balawan
Resep Pudding Lapis Karamel Cokelat Ala Fatmah Balawan - Puding yang satu Ini adalah salah satu kreasi resep Bunda Fatma Balawan dari pendiri Natural Cooking Club. Menurut bunda fatma kunci sukses dalam membuat pudding lapis seperti ini, bunda harus benar-benar extra sabar, karena musti menunggu setiap lapisan demi lapisan mengeras, tetapi jangan khawatir tidak harus nunggu sampai benar-benar beku sempurna cukup sampai mengeras pada bagian atasnya saja supaya ketika menuangkan lapisan berikutnya tidak bocor/tercampur. berikut resep dan cara membuatnya:


Pudding Karamel

Bahan - Bahan
  • Gula pasir 200 gram
  • Air panas 600 ml
  • Susu cair 900 ml
  • Agar-agar bubuk putih 2 bungkus/7gram setiap bungkusnya
  • Gula pasir 50 gram

Cara membuat Puding Karamel Lapis Cokelat

1. Masukkan 200 gram gula pasir dengan 600 ml air panas ke dalam panci, lalu maskan sampai mendidih dan menjadi karamel, angkat dan dinginkan.

2. Campurkan air karamel tersebut, dengan 900 ml susu cair, 2 bungkus agar-agar bubuk dan 50 gram gula pasir di dalam panci, lalu masak sambil terus di aduk sampai mendidih, angkat kemudian bagi adonan menjadi dua bagian sama rata.

3. Tuangkan satu bagian ke dalam pinggan tahan panas ukuran 20x30cm, lalu rendam di dalam air supaya puding cepat membeku di bagian atas nya, sementara menunggu beku bunda bikin pudding cokelat.

Pudding Cokelat

Bahan - Bahan
  • Susu cair 800 ml
  • Gula pasir 100 gram
  • Agar-agar bubuk putih 1 bungkus
  • Cokelat bubuk 1 sendok makan, lalu cairkan dengan sedikit air panas.
  • Dark cooking chocolate, lelehkan 50 gram

Cara Membuat Puding Cokelat Lapis Karamel
  1. Masukkan dan campurkan semua bahan yang ada menjadi satu ke dalam panci Kecuali Dark cooking chocolate, lalu masak menggunakan api sedang sampai mendidih.
  2. Setelah itu matikan api, lalu tambahkan 50 gram dark cooking cokelat leleh, dan aduk rata sampai uapnya menghilang.
  3. Tuangkan adonan puding cokelat sedikit demi sedikit menggunakan sendok sayur secara perlahan tepat di atas pudding karamel tadi dan biarkan sampai puding membeku dibagian atasnya.
  4. Tuangkan lagi sisa pudding karamel yang ada tepat di atasnya dengan perlahan-lahan dan hati-hati juga, kemudian simapn/bekukan di dalam kulkas samapi puding benar-benar keras.

Selesai deh! setelah puding karamel lapis cokelat sudah membeku bisa bunda sajikan dengan saus karamel siap pkai, aku pakai saus karamel merk Smucker eummmmm yummmmy.

Share this:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments