Untuk Para Bunda WAJIB TAHU! Hanya Dengan “Bahan Bahan Yg Sederhana Ini", Alis Mata Bunda Akan Ladi Lebih Tebal!! Simak Caranya Berikut

Untuk Para Bunda WAJIB TAHU! Hanya Dengan “Bahan Bahan Yg Sederhana Ini", Alis Mata Bunda Akan Ladi Lebih Tebal!! Simak Caranya Berikut

Untuk Para Bunda WAJIB TAHU! Hanya Dengan “Bahan Bahan Yg Sederhana Ini", Alis Mata Bunda Akan Ladi Lebih Tebal!! Simak Caranya Berikut
INIRecipes.ID - Alis yang tebal dan sempurna dapat membantu meningkatkan fitur wajah sekaligus mempercantik wajah Anda. Tak heran banyak wanita yang mempercantik alis untuk menyempurnakan tampilan makeup sehari-hari. Namun, ada cara lain yang bisa Anda coba untuk pertebal alis tanpa menggambarnya menggunakan pensil alis. Bagaimana caranya?

1. Minyak kemiri

Untuk urusan yang berhubungan dengan perawatan rambut, kemiri selalu menempati posisi pertama sebagai bahan terbaik. Minyak kemiri terbukti mampu merangsang pertumbuhan rambut dengan cepat. Selain itu minyak kemiri juga mampu menebalkan dan menghitamkan rambut dengan cepat. Penggunaan minyak kemiri untuk rambut sudah dilakukan sejak lama di Indonesia, bahkan untuk sekarang, sudah banyak yang menawarkan minyak kemiri dalam bentuk kemasan praktis.

Untuk mendapatkan alis yang hitam dan tebal, kamu bisa menggunakan minyak kemiri murni. Cara mendapatkannya ialah kamu bisa membeli minyak kemiri murni yang ada di toko obat atau apotek. Atau jika kamu mau mencoba membuatnya juga bisa, dengan membakar kemiri sampai keluar minyaknya. Oleskan minyak kemiri pada alis dengan menggunakan cotton bad, lakukan hal ini dua kali sehari, dan kamu siap mendapatkan alis hitam tebal alami.

2. Minyak kelapa

Cara menebalkan alis mata yang selanjutnya ialah dengan menggunakan minyak kelapa. Minyak kelapa sangat ampuh untuk membantu mempercepat tumbuhnya rambut. Selain itu, minyak kelapa juga dikenal dari dulu sangat baik untuk merawat ketebalan dan kehitaman rambut. Konon para putri raja di Jawa menggunakan minyak kelapa sebagai peawatan rambut mereka.

Selain untuk rambut, minyak kelapa juga bisa digunakan untuk membantu proses penumpuhan pada alis. Kamu bisa menggunakan minyak kelapa sebagai bahan alami yang mampu menebalkan dan menghitamkan alis kamu.

3. Lidah buaya

Bahan alami selanjutnya yang ampuh digunakan sebagai cara menebalkan alis secara alami, ialah dengan menggunakan lidah buaya atau aloe vera. Sudah diakui oleh banyak kalangan, jika lidah buaya merupakan tumbuhan yang sangat bagus untuk perawatan rambut dan kulit. Termsauk dalam merawat alis kamu.

Kandungan vitamin dan mineral yang tinggi membuat lidah buaya memiliki khasiat yang menakjubkan untuk pertumbuhan dan keebalan rambut. Setidaknya lidah buaya mengandung lebih dari 20 mineral dan vitamin A, B1, B2, B6, B12, C, dan E. Kandungan tersebut yang membantu folikel rambut dengan meningkatkan sirkulasi darah ke akar folikel, sehingga perumbuhan rambut lebih cepat.

Kamu bisa menggunakan lidah buaya sebagai bahan alami penumbuh, pelebat, dan penghitam alis kamu. Caranya dengan mengambil daging lidah buaya yang masih segar. kemudian ambil cairannya dengan menggunakan cotton bad, lalu oleskan pada alis kamu, diamkan selama 25-30 menit kemudian bilas denan air bersih, lakukan hal ini secara rutin.

4. Minyak zaitun

Selanjutnya ialah dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun memiliki kandungan vitamin E yang sangat tinggi yang sangat baik untuk kesehan kulit dan rambut. Khasiat minyak zaitun kini digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar untuk diolah sebagai kosmetik ternama. Jadi untuk mendapatkan alis tebal yang alami, kamu bisa mengunakan miyak zaitun secara rutin. Gunakan dua kali sehari untuk hasil yang lebih cepat.

5. Mentega

Bagi kalangan kaum laki-laki, mentega sudah lama dikenal sebagai salah satu bahan yang mampu menumbuhkan jambang, jenggot, dan kumis dengan cepat. Khasiat mentega sebagai bahan alami penumbuh dan pelebat rambut memang sudah banyak yang membuktikan. Jadi buat kamu yang menginginkan alis tebal hitam alami, bisa menggunakan mentega seagai bahannya.

Oleskan mentega pada alis setiap pagi dan sore hari, lakukan secara rutin sampai mendapatkan ketebalan alis yang kamu inginkan. Selain untuk menebalkan alis, mentega juga bisa menumbuhkan alis yang telah kamu cukur sebelumnya.

6. Telur udang

Cara menumbuhkan rambut maupun alis yang paling menakjubkan ialah dengan menggunakan telur udang. Khasiat yang dihasilkan oleh telur udang nyata paing cepat dibandingkan dengan bahan alami lainnya. Namun sangat jarang orang yang menumbuhkan atau melebatkan rambut dengan menggunakan telur udang, hal ini disebabkan sangat susah menemukan atau medapatkan telur udang. Kalopun ada mungkin jumlahnya tidak begitu banyak.

Namun untuk urusan efek pertumbuha rambut, telur udang bisa dikatakan nomor wahid. Banyak para pria berburu telur dang untuk menumbuhkan jambang mereka dengan cepat. Hal serupa juga bisa dilakukan untuk menumbuhkan, melebatkan, dan menghitamkan alis kamu. Oleskan telur udang ke alis dan diamkan selama 45 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

7. Bawang merah

Cara menebalkan alis mata yang terakhir ialah dengan menggunakan irisan bawang merah. dari beberapa bahan diatas, bawang merupakan “orang baru” dibidang kesuburan rambut. Sebab bawang diketahui memiliki khasiat yang bagus untuk rambut baru beberapa tahun belakanan. Namun meskipun terbilang baru, bawang terbukti memiliki kandungan yang mampu menumbuhkan rambut dengan cepat.

Setidaknya melalui beberapa penelitian ahli, bawang terbukti sangat baik untuk kesuburan rambut, termsuk alis. Salah satu penelitian tentang khasiat bawang untuk rambut ialah yang dilakukan oleh Dermatologis di West Islip, New York. Menurut Kavita Mariwalla, bawang mengandung sulfur yang terbukti menumbuhkan rambut dengan cepat.

Namun untuk meggunakan bawang pada alis perlu hati-hati. Sebab posisi alis yang berdekatan dengan mata bisa berbahaya jika berdekatan dengan bawang. Hal itu tentu akan membuat mata terasa pedas. Hal yang paling aman ialah dengan tidak terlalu banyak ketika mengoleskan irisan bawang ke alis kamu.

Itulah beberapa cara menebalkan alis secara alami yang bisa kamu lakukan dengan cepat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal kamu tentu harus menggunakan secara rutin.

BACA JUGA YANG INI:

Untuk Para Bunda WAJIB TAHU! Hanya Dengan “Bahan Bahan Yg Sederhana Ini", Alis Mata Bunda Akan Ladi Lebih Tebal!! Simak Caranya Berikut

Baca Juga Ini