Cara Membuat Bolu Nurijell Nutrisari Tanpa SP Rasa Jeruk Enak dan Seger Seger Gimana Gituu

Cara Membuat Bolu Nurijell Nutrisari Tanpa SP Rasa Jeruk Enak dan Seger Seger Gimana Gituu

Cara Membuat Bolu Nurijell Nutrisari Tanpa SP Rasa Jeruk Enak dan Seger Seger Gimana Gituu

Cara Membuat Bolu Nurijell Nutrisari
Resep Bolu Nutrijell Nutrisari No SP (Rasa Jeruk) - Enaak...enaak...enaak.... dan enak, hanya itu yang bisa aku bilang. Yups!! Emang enak banget, lembut harum jeruk dan yang pasti kempus-kempus gitu deh, terbukti semuanya suka mulai dari anak. saya semua, suami dan ibuku menyukainya, langsung laris, apalagi sempat lama tidak baking jadinya bikin pingin nyomot terus hehe dan pastinya langsung habis bund hehehe..

Selain itu bolu ini sehat karena tidak pakai emulsifier, bp, Ovelet dan jenis pengembang lainya, jdnya aman bund ya.

Bolu Nurijell Nutrisari by Lenny Setiawan

Bahan Bahan
  • 5 butir telur
  • 100 gram gula pasir
  • 1 sachet susu kental manis
  • 1 sachet nutrijell uk kecil rasa jeruk
  • 1 sachet nutrisari rasa jeruk
  • 100 gram margarin, cairkan
  • 150 gram terigu serbaguna

Cara Membuat Bolu Nurijell Nutrisari by Lenny Setiawan

Kocok telur dengan gula sampai berbusa

Masukan susu kental manis, lalu muxer dengan speed tinggi sampai kental berjejak -/+ selama 15 menit.

Turunkan speed ke yang paling rendah lalu masukan nutrijell (fruit acidnya tidak usah) dan nutrisari kocok asal rata.

Masukan terigu sedikit demi sedikit sambil dikocok sampai rata tapi jangan kelamaan, dan matikan mixer.

Tuangkan margarin cair sedikit demi sedikit aduk dengan spatula, (aduk lipat dan jangan kelamaan aduknya biar tidak bantet)

Tuangkan adonan ke dalam loyang tulban (saya pakai loyang ukuran 18 cm jadinya kelebihan sedikit saya tuang ke dalam cup kertas) mungkin takaran resep di atas untuk ukuran loyang 20 cm pasti pas ya.

Loyangnya bebas bisa persegi atau bundar ko yang penting olesi dengan margarin dan beri teburan terigu sedikit untuk yang tulban kalo loyang persegi beri alas kertas roti bund ya.

Panggang adonan di dalam oven dengtan suhu 170 derajat selama 50 menit.

Jangan lupa panaskan dahulu oven selama 10 menit sebelum memanggang.

Tes tusuk, bila adonan tidak ada lagi yang nempel berarti bolu sudah matang.

Keluarkan bolu dari dalam loyang lalu dinginkan baru dipotong-potong sesuai selera.

Jgn motong pas panas bunda ya, nanti hasil potonganya tidak rapi, harus sabar dan nunggu anget atau dingin deh

Eummmmm wangi jeruknya seger bangeeet deh.


Selamat mencoba!....

Share this:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments