Resep Puding Jagung Yang Lezat Penuh Kenangan!

Resep Puding Jagung Yang Lezat Penuh Kenangan!

Resep Puding Jagung Yang Lezat Penuh Kenangan!
Resep Puding Jagung. Lezat Penuh Kenangan - Puding yang banyak di sukai banyak orang salah satunya puding jagung ini, karena rasanya yang enak dan memiliki aroma khas dari jagung berpadu dengan tekstur puding yang sangat lembut serta bikin lumer di mulut ketika menyantapnya. Pokoknya puding jagung ini bisa bikin ketagihan setelah mencobanya 1 kali hehehe.

Untuk beberapa orang, puding jagung bisa memberikan kenangan yang indah akan masa lalu, karena puding yang satu ini termasuk resep jadul, namun tetap di minati banyak orang hingga saat ini. Cotohnya bunda Euisdeja, ketika memakanya beliu langsung teringat sama almarhumah ibunya yang suka membuatkan puding jagung super duper yummmy rasanya. Tetapi berbeda dengan puding jagung pada umumnya,  puding ini di bikin dengan sangat sederhana dan tidak pake di saring dahulu parutan jagung nya, jadi tekstur nya memang sengaja di bikin tidak lembut.

Resep puding jagung ala bunda Euisdeja ini tidak pakai agar-agar atau jelly sama sekali. Tetapi kalau bunda mau pudingnya kokoh, maka bunda bisa menambahkan nya sendiri ke dalam resep di bawah ini.

Puding Jagung

Bahan - Bahan
  • Jagung manis 2 tongkol besar
  • Santan kara 1 bungkus kecil
  • Gula pasir (sesuai selera) 1/2 gelas
  • Air 300 cc
  • Garam secukupnya

Cara Membuat Puding Istimewa

Parut 2 tongkol jagung manis,sebab kalo di parut rasanya beda dengan yang di blender.

Campurkan semua bahan-bahan yang ada ke dalam panci.

Masak adonan di atas api sedang, sambil diaduk terus hingga adonan mengental, angkat dan masukkan ke dalam cup atau wadah, lalu biarkan pada suhu ruang sampai buihnya hilang/dingin, kemudian masukkan ke dalam kulkas.

Selesai deh. setelah puding dingin dan teksturnya lebih padat dan keras, puding jagung bisa bunda sajikan untuk keluarga tercinta di rumah. Selamat mencoba!

Note : Puding jagung ini bisa bunda tambahkan topping seperti parutan keju atau di siram dengan vla vanila dan susu kental manis eummm yummmy.

BACA JUGA YANG INI:

Resep Puding Jagung Yang Lezat Penuh Kenangan!