Monday, 19 June 2017

Resep Ogura Cake Green Tea Lembutnya Selembut Kapas Bund

Resep Ogura Cake Green Tea Lembutnya Selembut Kapas Bund
Ogura Cake Green Tea Selembut Kapas - Belom move on dari Ogura hehehe, setelah ogura lemon, taro, pandan, cokelat, dan sekarang nyobain Green Tea. abis ini apa lagi ya?

Kebiasaan kalo lagi suka sesuatu diulang-ulang terus sampe bosen. sekalian ngabisin bubuk greentea sayang banget harganya cukup mehong kemaren beli di TBk, untung saja pas persis sisa 20 gram untuk cake ini

Texturnya kempus-kempus bangett, harummm dan bener-bener refreshing cake!

Resep dikutip dari blog mba Endang jtt, beliau mengutip dari blog Ancoo Journal, sepertinya Singaporean blog/Malaysian.

Memang cake ini ngeboom banget di Asia, trutama malaysia dan singapore soalnya memang asalnya dari Batu Pahat Malaysia. istilahnya Malaysia cottoncake

Ogura Cake Green Tea by Tintin Rayner

Bahan Pasta A
  • 65 gram tepung kunci
  • 15 gram tepung maizena
  • 20 gram greentea powder seduh dengan 2 sendok makan air hangat
  • 60 cc susu cair
  • 65 cc minyak goreng
  • 5 butir kuning telur
  • 1 butir telur

Bahan Bahan B
  • 5 butir putih telur
  • 100 gram gula pasir halus
  • 1/4 sendok teh cream of tar-tar atau 1 sendok teh peresan jeruk nipis

Cara Membuat Ogura Cake Green Tea

Siapkan Bahan-bahan yah, dan jangan lupa pakai bubuk greentea good quality supaya mantap oguranya, karena warna asli bubuk green tea ijo surem, kalo pengen lebih nyala kasi esens green tea 1/2 sendok teh yah.

Pasta A : taruh bahan kering di dalam baskom lalu buat cekungan ditengah, kemudian masukkan telur disusul minyak, dan susu, aduk dengan whisk sampai rata. sisihkan

Bahan B : kocok putih telur, cream of tar-tar sampai muncul busa, lalu masukkan gula bertahap 3x, kemudian mixer terus sampai softpeak, lalu masukkan putih telur ke pasta A bertahap 3x pakai spatula, dengan teknik aduk balik

Aduk sampai rata, lalu tuangkan adonan ke dalam loyang yang sudah dialasi kertas roti

Panggang di di dalam oven pada suhu 160-170 derajat dengan teknik Au Bain Marie sekitar 50 menit atau sesuaikan oven masing-masing (loyang utama dialasi loyang lain yang berukuran lebi besar dan di isi air setinggi 1cm)

Setelah matang, tangkupkan cake ke atas rak kawat untuk menghilangkan uap yah

Kelupas kertas roti pelan-pelan. kalo pelan-pelan pasti mulus, pengalaman gompel-gompel kalo cepet-cepetan

Taraaa. siap dipotong. hmmmmm aroma greentea sudah kemana-mana. huaa
#ngelap iler

Jadinya banyakk, kenyang dah, dan bisa di bagi-bagi ke mom, sist tadi hehehe

Today bikin ogura banyak lobang-lobang. kayaknya aduk belom rata. masi banyak gelembung-gelembung udaranya

Matcha Green Tea, recomended, cuco buat greentea lover

Sesuap pasti nambah lagi! Mild banget.

Matcha ogura slice

Happp

Baca Juga Resep Lainnya di Bawah Ini:

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

You Might Also Like:

AdBlock Detected!

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.

This is how to whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×