Woooowww Ternyata Ini 8 Keuntungan Bedak Tabur Yang Banyak Orang Belum Ketahui

Woooowww Ternyata Ini 8 Keuntungan Bedak Tabur Yang Banyak Orang Belum Ketahui

Woooowww Ternyata Ini 8 Keuntungan Bedak Tabur Yang Banyak Orang Belum Ketahui
Bedak tabur botolan seringkali digunakan untuk membaluri bayi dan anak-anak supaya kulit mereka tetap halus dan terasa segar. Melihat fungsinya seperti itu, kita sebagai orang dewasa sudah nggak lagi membeli dan menggunakan bedak tersebut. Padahal, sebenarnya bedak bayi tabur ini memiliki fungsi yang bermanfaat lho untuk kehidupan kita sehari-hari.

Lalu, apa saja sih manfaat-manfaat yang diberikan dari bedak bayi tabur ini? Nih, Hipwee kasih tahu ke kamu!

1. Digunakan sebelum memakai maskara, bedak bayi bisa membuat bulu matamu penuh dan lentik

Bulu mata yang lentik memang terbukti berhasil untuk membuat matamu terlihat lebih besar, bulat, dan cantik. Karenanya, saat ini sudah banyak sekali variasi riasan untuk membuat bulu matamu terlihat penuh dan lentik, seperti menggunakan maskara khusus, menambah bulu mata palsu, tanam bulu mata, dan membubuhkan bedak bayi tabur.

Bedak bayi? Yap! Kamu pasti tahu ‘kan bedak-bedak tabur botolan yang sering dibubuhkan ke tubuh bayi setelah mandi? Nah, bedak tabur ini juga memiliki fungsi untuk membuat bulu matamu terlihat penuh dan lentik dalam sekejap. Caranya, pejamkan matamu. Kemudian, dengan menggunakan jari telunjukmu atau cotton bud, bubuhkan bedak bayi tabur ke bulu matamu. Setelah itu, jepit bulu matamu menggunakan eye lashes curler dan pakai maskara seperti biasa deh.

2. Rambut lepek? Taburkan bedak bayi saja ke kulit kepalamu

Untuk kamu yang cewek-cewek, bedak bayi tabur nggak boleh luput kamu bawa ke mana-mana, lho. Kenapa? Soalnya bedak bayi tabur ini berguna banget untuk menyelamatkan rambutmu supaya nggak terlihat lepek dan berminyak.

Kamu bisa menggunakannya dengan 2 cara, yaitu dibubuhkan begitu saja dan dibuat menjadi dry shampoo. Untuk cara yang pertama, bubuhkanlah bedak tabur sebanyak 3-4 kali di seluruh kulit kepala. Kemudian, gosok-gosok kulit kepalamu secara perlahan supaya bedaknya merata dan sisir rambutmu seperti biasa.

Untuk membuat dry shampoo, campurkan gelas bedak bayi tabur dan gelas baking soda. Ambillah campuran tersebut sedikit demi sedikit, lalu gosokkan ke kulit kepalamu secara perlahan dan merata. Biarkan campuran tersebut selama 1-2 menit, kemudian kamu sisir deh rambutmu.

3. Taburi bedak bayi di berbagai sudut rumah supaya semut-semut nakal ogah berkeliaran

Bedak bayi adalah salah satu benda yang nggak disukai oleh semut. Maka dari itu, bedak bayi ini berguna banget untuk mengamankan berbagai area di rumahmu supaya nggak didatangi oleh semut.

Taburkan bedak bayi ini di sudut-sudut rumah yang sering didatangi oleh semut, misalnya meja makan, dapur, atau kamar tidur. Kalau kamu sudah berhasil menemukan di mana sarangnya, jangan lupa untuk turut menaburkan bedak bayi di sekitarnya. Dengan adanya taburan bedak bayi ini, dijamin rumahmu akan aman dari serangan semut-semut nakal ini.

4. Nggak hanya mengurangi sakit, memakai bedak bayi saat waxing juga membuat kulitmu minim iritasi

Sering kesakitan saat sedang melakukan waxing atau mencukur bulu di tubuhmu? Coba deh sebelum bulu-bulu di kaki atau tanganmu itu dicukur, taburkan terlebih dulu bedak bayi di permukaan kulitmu. Bubuk-bubuk bedak bayi ini akan memberikan layer tambahan bagi kulitmu. Jadi, saat dicukur atau di-waxing nanti, rasa sakit yang kamu rasakan akan berkurang dan kulitmu juga nggak akan teriritasi, deh.

5. Dengan menaburkan bedak bayi, buku lamamu nggak akan lembab dan terlihat lebih terawat

Saat sudah terlalu lama tersimpan di lemari atau rak, buku-buku milikmu akan mulai terlihat usang. Ada yang lembarannya menguning, memiliki jamur, terkena rayap, dan pastinya memiliki bau kurang sedap yang menusuk hidung.

Supaya buku-buku tersebut bisa kembali terlihat bagus, nggak berjamur, dan nggak berbau, coba deh kamu taburkan bedak bayi ke buku-buku usangmu tersebut. Bedak bayi tabur dapat menyerap lembab yang ada di bukumu sehingga jamur nggak lagi hinggap di buku. Selain itu, bedak bayi tabur juga memberikan wangi yang segar untuk menghilangkan bau menusuk yang nggak sedap itu.

6. Pakaian terkena minyak nggak jadi masalah kalau kamu membawa bedak bayi untuk ditaburkan

Pakaianmu secara nggak sengaja ketumpahan minyak dari makanan? Tenang, minyak ini nggak akan mengganggu penampilanmu selama kamu membawa bedak bayi tabur di dalam tasmu.

Taburkan bedak bayi ini ke atas bagian yang terkena minyak. Gosok-gosok sedikit supaya bedaknya merata dan minyaknya akan terangkat sedikit demi sedikit, deh.

Bedak bayi tabur ini memang sudah terkenal dapat menyerap minyak dan membuat bahan pakaianmu terasa lebih segar untuk dikenakan. Di sisi lain, nggak hanya minyak pada pakaian saja yang bisa kamu singkirkan dengan bedak bayi ini. Minyak yang ada di karpet atau benda dari kain lainnya juga bisa turut disingkirkan.

7. Supaya sepatumu nggak lagi berbau, taburkan bedak bayi dan diamkan semalaman

Saat terkena hujan atau keringat, sepatu yang kamu kenakan akan lebih rawan untuk memiliki bau yang nggak sedap. Akibat lainnya, kakimu pun juga ikut memiliki bau yang sama nggak sedapnya. Jelas ini akan membuatmu menjadi kurang percaya diri, apalagi kalau kamu akan pergi ke tempat yang mengharuskan sepatumu dilepas.

Nah, supaya sepatumu ini nggak lagi memiliki bau yang kurang sedap, taburkan saja bedak bayi ke dalamnya dan diamkan semalaman. Tapi kalau akan kamu pakai, diamkan dulu sekitar 10 menit supaya bedak bisa menyerap bau, baru kemudian kamu kenakan.

Pssst.. sepatumu nggak hanya hilang baunya, tetapi juga terasa lebih segar dan nyaman saat dipakai.

8. Sprei yang panas bisa membuat tidurmu nggak nyenyak. Coba taburkan bedak bayi untuk membuat sprei lebih sejuk

Sebagai negara tropis, siang hari di Indonesia bisa terasa sangat panas. Bahkan kalau cuaca sedang kurang bersahabat, malam hari pun juga terasa gerah luar biasa.

Kalau misalnya kamu sering merasa gerah sampai membuatmu jadi sulit tidur, coba deh kamu taburkan bedak bayi ke atas sprei yang kamu gunakan. Bedak bayi tabur ini ampuh untuk menyerap keringat yang ada pada pakaianmu dan spreimu. Jadi, spreimu akan terasa kering, segar, dan lebih lembut dari sebelumnya. Tidurmu juga bisa jadi lebih nyaman, ‘kan?

Terbukti ‘kan kalau bedak bayi nggak hanya dibuat untuk kebutuhan bayi-bayi saja? Kamu yang sudah dewasa pun juga bisa turut menikmati manfaatnya.

BACA JUGA YANG INI:

Woooowww Ternyata Ini 8 Keuntungan Bedak Tabur Yang Banyak Orang Belum Ketahui

Baca Juga Ini