Menolak Untuk Rujuk! Lina Bongkar Aib Sule Sering "Nakal" dan Lakukan Hal Tak Terpuji Ini, Rizky Febian Ikhlas Asal...

Menolak Untuk Rujuk! Lina Bongkar Aib Sule Sering "Nakal" dan Lakukan Hal Tak Terpuji Ini, Rizky Febian Ikhlas Asal...

Inirecipes.id - Pernikahan Sule alias Entis Sutisna saat ini sudah berada diunjuk tanduk. Kesalahan demi kesalahan dari Sule ternyata menjadi penyebab istrinya sampai menggugat cerai.

Awalnya banyak yang tak menyangka, keluarga yang tampak harmonis mengarungi biduk rumah tangga itu harus berakhir dengan sidang cerai.

Apalagi, selama ini pasangan tersebut dikenal harmonis, jauh dari gosip miring. Kabar Lina yang memilih mengakhiri biduk rumah tangganya dengan Sule pun sontak membuat kaget banyak orang.

Lina lewat pengacaranya, Abdurrahman T Pratomo, telah melayangkan surat gugatan cerai ke Pengadilan Agama Cimahi, Bandung, pada 26 April 2018 lalu.

Kemarin, Kamis (7/6/2018) merupakan sidang pertama gugatan cerai tersebut. Publik pun bertanya-tanya, apa gerangan yang Lina memutuskan menggugat cerai suaminya.

Terkait hal itu, Abdurrahman menjelaskan, Lina merasa kesal atas perilaku Sule selama ini. Ternyata setidaknya ada 5 fakta mengapa Lina sampai benar-benar emosi dan menguggat cerai Sule.

1. Tak Dihargai Sebagai Istri

Perasaan tak dihargai oleh Sule menjadi pemicu awal keretakan rumah tangga Sule dan Lina.  Hal itu diungkap kuasa hukum Lina, Abdurahman yang membongkar salah satu pemicunya.  Ia menambahkan, kliennya tak pernah dilibatkan saat Sule mengambil suatu keputusan.

“Inti dari pengajuan cerai itu mungkin adalah akumulasi kekesalan ya. Itu kan artinya membuka aib ya, ya misalnya dalam mengambil keputusan tidak melibatkan istri. Dalam pengambilan keputusan hal apa pun ya,” kata Abdurrahman.

Maka tak heran bila Lina jarang mengetahui segala hal yang diperbuat suaminya. Mulai dari urusan membeli barang hingga pekerjaan.

“Jadi istri tidak dilibatkan untuk mengambil keputusan bersama atau tidak pernah dimintai pendapat,” ujar Abdurrahman.

2. Sudah Tak Cocok

“Inti dari semua persoalan itu adalah ketidakcocokan yang selama ini sudah cukup lama. Itu terakumulasi sampai membulatkan tekad untuk memasukkan gugatan perceraian ke Pengadilan Agama Cimahi Bandung,” tambahnya.

Satu contoh perilaku Sule yang jadi satu pemicu Lina menggugat cerai adalah soal pembelian motor gede alias moge.
Aburrahman mengatakan, saat membeli moge Harley Davidson model Forty-Eight yang harganya berkisar Rp 650 – 1,2 miliar, Sule sama sekali tak memberitahu Lina.

“Ya salah satunya ya itulah (pembelian moge). Pokoknya apa pun istri tidak pernah dilibatkan dalam pengambilan keputusan,” kata Abdurrahman.

3. Sudah Tak Serumah Sejak Desember 2017

Meski pengajuan cerai diserahkan pada April lalu, ternyata Lina sudah tak serumah dengan Sule sejak akhir Desember 2017.

“Udah enggak tinggal di Bekasi (kediaman Sule). Udah cukup lama, sejak sekitar Desember akhir,” ujarnya.

Kini, Lina menetap di kawasan Bumi Panyawangan, Bandung, Jawa Barat. Di sana Lina tinggal bersama ibundanya.

“Rumah merekalah, rumah berdua (Lina dan Sule) di Bumi Panyawangan, Kabupaten Bandung,” ujarnya.

“Yang pasti udah pisah ranjang dan pisah rumah udah sekitar dua bulan lebih menginjak ke tiga bulan,” tambah Abdurrahman.

4. Pernah Damai

Usut punya usut, ternyata Lina sempat mengajukan gugatan cerai beberapa tahun lalu dengan alasan ketidakcocokan. Namun, hal itu urung terjadi karena keduanya kembali berdamai.

Sule janji akan ngubah tabiatnya, perilakunya. Dimaafkan, ngumpul lagi bareng, terus aja berulang lagi seperti itu,” kata Abdurrahman.

5. Rizky Febian Pasrah dengan Aib Ayahnya hingga berujung Cerai

Gugatan cerai Lina kepada suaminya, ternyata sejak awal ditentang oleh sang anak, Rizky Febian.  Tapi secara perlahan Lina memberikan pengertian jika jalan perceraian harus ditempuh.

“Tadinya sih enggak mau terima, termasuk Iky (panggilan untuk Rizky Febian),” ujar Abdurrahman.

Sebelumnya, Lina mendaftarkan gugatan cerai di Pengadilan Agama Cimahi, Bandung, pada 26 April 2018. Setelah Lina menjelaskan pelan-pelan kepada empat anaknya tentang duduk persoalannya, mereka akhirnya menerima keputusan Lina.

“Akhirnya mau nerima dan mengerti posisi ibunya. Saya tanya Ibu Lina, gimana anak-anak, katanya sudah disampaikan pelan-pelan,” kata Abdurrahman.

Curhat ke Ari Untung, Bukti ‘Nakalnya’ Sule

Ari Untung yang hadir sebagai co-host ini Talk Show pada Desember 2016 lalu sekaligus pengganti Andre Taulany menanyakan kelakuan Sule kepada Lina.

“Jangan-jangan cuma di sini doang. Kalau di rumah gimana sih? Perhatian gitu nggak sih?” tanya Ari Untung di acara Ini Talkshow setahun silam.

Lina menjawab kelakuan Sule kurang lebih sama.

Lina yang melebih-lebihkan mengatakan Sule tidak perhatian. Ia juga mengatakan ketika di rumah dan dalam kondisi lelah, ia tidak pernah dipijat oleh Sule.

“Pernah bilang gini, ‘yah, pijitin dong’, terus dia bilang ‘nggak salah tuh? harusnya gua yang dipijitin karena sudah kerja’,” ucap Lina.

Ia juga menilai Sule adalah sosok suami yang tidak romantis. Bintang tamu langsung menaruh perhatian pada Lina. Mereka mencoba ‘mengompori’ Lina.

“Kalau ulang tahun kasih kado apa?,” tanya Ari.

Lina yang mendengar pertanyaan Ari langsung membuang muka.

“Bilangnya gini ‘ngapain ngado-ngado, hah?, Lu, nggak terima kalau misalnya tiap hari sudah kena makan, tempat tinggal nggak bayar, nggak bersyukur’,” ucap Lina.

Meski perkataan Lina cukup menyakitkan hati tetapi yang bercerita dnegan nada bercanda. Mendengar penuturan Lina, Sule langsung pura-pura serius.

“Tunggu dulu, ini beneran nih?,” tanya Sule.

Lina langsung tertawa terbahak-bahak melihat reaksi Sule.

“Saya takutnya benar,” kata Sule.

“Perasaan gua di rumah nggak gitu-gitu amat.”

Tukul yang juga hadir pada acara tersebut mengatakan keluarga Sule dan Lina adalah keluarga yang harmonis dan tak ada konflik.

Ari untuk kembali menanyai Lina. ia mengatakan momen yang diingat Sule. Belum juga menjawab pertanyaan Ari, Sule mengeluhkan keputusan kru yang mengundang Ari di acaranya.

“Biar suaminya tahu, biar menyesal, kelakuan itu harus yang benar,” kata Ari.

Lina langsung menimpali perkataan Ari.

“Iya saya juga menyesal,” katanya lalu tertawa.

Kemudian Sule beranjak meninggalkan ruangan namun dicegah oleh Ari.

Berikut videonya;


sumber : Sripoku

BACA JUGA YANG INI:

Menolak Untuk Rujuk! Lina Bongkar Aib Sule Sering "Nakal" dan Lakukan Hal Tak Terpuji Ini, Rizky Febian Ikhlas Asal...

Baca Juga Ini